KABAR BIREUEN-Puluhan calon Pegawai Negeri Sipil formasi umum tahun 2018 golongan III angkatan VII dan golongan II di Bireuen mengikuti Pelatihan Pelatihan Dasar (Latsar).

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Bireuen, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen H, Ir Zulkifli Sp berlangsung di Aula Fajar Hotel, Kamis (31/10/2019).

Panitia Pelaksana Mawardi S.STP, M.Si melaporkan, kegiatan ini diikuti 73 orang peserta, terdiri dari golongan III angkatan VII sebanyak 33 orang peserta dari Tenaga Kesehatan, Pendidikan dan Tenaga Administrasi. Kemudian. golongan II sebanyak 40 orang berasal dari Tenaga Kesehatan.

“Latsar ini berlangsung dimulai 31 Oktober sampai dengan 20 Desember 2019,” kata Mawardi.

Mawardi menjelaskan, tujuan kegiatan ini diselenggarakan, selain untuk memberikan pengetahuan, pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan Etika pegawai negeri sipil, Pengetahuan Dasar Tentang Sistem penyelenggaraan pemerintahan Negara.

Sementara itu, Ir H Zulkifli SP dalam arahannya mengharapkan, dengan adanya pelatihan dasar CPNS ini, peserta memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Selain membentuk ASN yang profesional, menguasai tanggung jawab, serta tugas pokok dan fungsinya.

Peserta diharapkan juga, tidak berhenti untuk menggali ilmu pengetahuan, meningkatkan kualitas diri dan mengikuti perubahan secara terus menerus, serta terus berinovasi.

PNS harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya. PNS juga harus bertindak sejalan dengan norma, dan menjunjung tinggi etika profesi.

“Jadikanlah latsar ini sebagai ajang untuk mengubah diri menjadi aparatur yang berkualitas, mampu berperan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, yang menunjukkan semangat pengabdian dengan berorientasi pada pelayanan, demi terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” ujar Sekdakab Bireuen ini. (Herman Suesilo).

 

BAGIKAN