KABAR BIREUEN– Nek Ainsyah (75) terharu dan sampai meneteskan air mata saat pertama kali duduk di kursi roda.

Beberapa saat kemudian, usai didorong berkeliling oleh Koordinator Kami Peduli Bireuen (KPB) Bripka Deni Putra SE, MM di sekitar rumahnya, darii atas kursi roda, diapun melempar senyum bahagia.

“Terima kasih atas bantuan kursi roda ini, sekarang saya bisa keluar rumah berkeliling duduk diatas kursi roda, semoga kalian mudah rezeki,” sebutnya haru.

Ainsyah, lansia warga Blang Cot Tunong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen itu, memang baru saja menerima bantuan kursi roda dari donatur KPB yang diserahkan  Deni Putra, Senin (15/7/2019) siang.

Lansia tersebut selama dua tahun ini hanya bisa duduk di kursi kayu yang sudah dimodifikasi dengan ditambahin roda di keempat bagian kaki kursi.

Menurut pengakuan keluarganya, kakinya sudah tak kuat menompang tubuhnya untuk bisa berjalan, sehingga dia harus menggunakan kursi modifikasi tersebut.

Koordionator KPB,  Deni Putra didampingi salah seorang donatur, Pemilik AW Advertesing Bireuen yang akrab disapa Awi kepada Kabar Bireuen menyebutkan, melihat kondisinya, Nek Ainsyah memang sangat membutuhkan kursi roda.

Karena itu, melalui bantuan donatur, pihaknya kemudian menyalurkan bantuan kepada nenek yang tak masuk dalam penerima bantuan Program Keluarga harapan (PKH) atau juga bantuan lansia itu.

“Semoga kursi roda yang kita serahkan ini bermanfaat dan membantu aktivitas Nek Ainsyah.Dan semoga saja bantuan ini juga mendapatkan keberkahan,” harap Deni. (Ihkwati)

BAGIKAN