KABAR BIREUEN –  Kepala Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd secara resmi menutup  Tahsin dan Tahfiz  Alqur`an  program Ramadhan 1439 Hijriah / 2018 Masehi, Selasa ( 5/6/2018 ) di Aula asrama Boarding School  madrasah setempat.

Program Ramadhan  selama 20 hari itu  dimulai sejak  Minggu ( 20/5/2018 ) sampai  Selasa ( 5/6/2018 )  yang diikuti 51 orang siswa baru  Boarding School kelas  tujuh  berlangsung sukses.

Drs.H. Mukhlis, M.Pd  dalam sambutannya saat penutupan mengatakan,  tidak ada ilmu yang tidak terdapat dalam Alqur`an, oleh karenanya ketika kita sudah mengamalkan maka Allah akan member petunjuk kepada kita,

“Karena itu Alqur`an yang sudah dihafal akan membawa kesan kepada kita,  apalagi kita memahami maknanya,” ujar H. Mukhlis.

Lebih lanjut H. Mukhlis  berpesan kepada siswa untuk memamfaatkan  skill  hafalan yang sudah diperoleh selama mengikuti program ini,

“Dengan skill ini anda tidak hanya mulia di sisi Allah tapi juga dihadapan manusia, makanya jangan berhenti disini  dan tolong hafalannya ditingkatkan semoga Allah SWT memberkati kita semua,” tutup Mukhlis.

Diantara 51 siswa yang mengikuti program tersebut, tiga diantaranya mendapat prediket terbaik bidang hafalannya, mereka selama 12 hari berhasil menghafal  1 – 3 juz empat lembar.

“Selama 12 hari ada tiga siswa yang berhasil menghafal 1-3 juz  empat lembar,”  sebut Ustaz Rusli salah seorang pengasuh.

Ketiganya adalah, Martunis mendapat peringkat pertama dengan hafalan 3 juz, kemudian Haris Munandar sebagai juara ke dua berhasil menghafal 2 juz dan  Kaiyis Muzaffar  berada di urutan ketiga dengan halannya 1,5 Juz.

Kepada mereka  diberikan piala juga sejumlah bingkisan dari madrasah yang diserahkan langsung oleh kepala madrasah dan pada hari terakhir itu mereka mengadakan buka puasa bersama kepala asrama, ustaz pengasuh dan para orang tua ditambah para siswa. (Faisal Ali)

BAGIKAN