KABAR BIREUEN- Imrani bersama istri dan anak-anaknya kini tak lagi menempati gudang Dinas Perhubungan sebagai tempat tinggal di Pasar Induk Bireuen di Kawasan Cureh Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Pasalnya, Kami Peduli Bireuen (KPB) telah membangun rumah untuk keluarga tersebut dengan tipe 36 di Desa Geulanggang Gampong.

Dan hari ini, Senin (28/10/2019) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda itu diserahterimakan kepada Imrani dan keluarganya, dimana acara tersebut dipandu MC Sekretaris KPB, T Qadarisman.

Bapak empat anak itu yang kesehariannya menjadi buruh pikul  di pasar induk dengan penghasilan Rp 35 ribu per hari tersebut menerima secara simbolis kunci rumah dari salah seorang donatur tetap KPB, Elvi Suifong ditemani Koordinator KPB Bripka Deni Putra SE, MM, Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Ustad Rizki Dasilva S.Pd.I MA dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada serah terima rumah tersebut juga dilakukan prosesi pemotongan pita oleh Koordinator bersama Bendahara KPB, Taufik Maulana didampingi pengurus KPB.

Selain itu, juga diserahkan bea pendidikan untuk anak Imrani, Uja Asmiranda, siswi SDN 10 Bireuen, yang diserahkan Deni Putra didampingi Direktur AW Advertaising, Azwir.

Deni Putra pada kesempatan itu menyebutkan, pembangunan rumah yang dikerjakan  dari dana para donatur KPB tersebut dimulai pada  30 September 2019 lalu dan selesai 28 Oktober 2019.

“Ini merupakan rumah ke-11 yang dibangun KPB. Rumah tersebut menghabiskan anggaran Rp 29 juta lebih lengkap dengan instalasi listrik tersebut. Anggaran pembangunan kali ini memang lumayan besar, itu karena harga kayu dan material lainnya naik,” ungkap Deni.

Ditambahkannya, salah satu anak dari Imrani, yaitu dek Nurul, merupakan pasien dampingan KPB, bocah kecil itu mengalami cacat di tangan dan kedua kakinya. Dia telah menjalani operasi di Banda Aceh beberapa waktu lalu

Pada kesempatan itu, Ustad Rizki Dasilva turut  menyampaikan tausiahnya tentang rasa peduli dan saling membantu sesama.

Hadir pada serah terima rumah Imrani,  Kabid Rehabilitasi Sosial Faisal Kamal SE, Koordinator PKH, Muhammad Faisal, Imum gampong setempat serta pengurus KPB dan warga sekitar. (Ihkwati)

 

BAGIKAN