KABAR BIREUEN–Kajari Bireuen M Junaidi, SH,MH yang bertindak sebagai Irup dengan Komandan Upacara Fadli Setiawan,SH, MKN memeringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019 di halaman kantor Kejari Bireuen, Senin pagi (22/7/2019).

Upacara yang berlangsung khidmat diiikuti keluarga besar Kejari, Satpol PP/WH, para pelajar SLTA dan pramuka diawali dengan penganugerahan Penghargaan Satya Lencana Presiden RI kepada dua pegawai Kejari Bireuen masing-masing Hj Cut Tuti Suryani yang telah mengabdi 30 tahun dan Teuku Hendra Gunawan,SH yang telah mengabdi 10 tahun.

Irup M Junaidi,SH, MH dalam membawakan amanat tertulis Jaksa Agung Republik Indonesia HM Prasetyo antara lain menegaskan, atas rahmat dan karunia serta perlindungan Allah SWT, segenap jajaran Kejaksaaan masih dapat terus melajutkan tugas pengabdian, bekerja dan karya mencurahkan dharma bhaktinya bagi bangsa dan negara telah lebih dewasa mematangkan diri melakukan segala daya upaya yang dilakukan bersama.

Untuk itu marilah kita menjadikan peringatan Hari Bhakti Adiyaksa tahun ini sebagai mopmen untuk lebih menegaskan niat , mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan diantara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan pene gakan hukum yang menjadi kewenangan, tugas dan tanggung jawab kita.

“Kita yakin bahwa dengan itu apa yang terbaik bagi tegaknya hukum di negeri tercinta ini dapat dipersembahkan. Dalam kesempatan yang baik ini hendaknya kita harus mampu dan mau secara jujur melihat kebelakang melakukan evaluasi dan introspeksi berkenaan dengan semua kejadian yang telah kita lakukan selama ini,” tegas Irup.

Memperingati Hari Bhakti sepanjang sejarah perjalanannya yang ke-59, segenap jajaran Kejaksaan perlu meneguhkan kembali komitmen untuk semakin meningkatkan pengabdiannya demi terwujudnya NKRI yang maju, unggul, utuh, adil dan makmur.

Sebuah penyataan senafas dengan semangat bangsa Indonesia yang sedang menyongsong perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke-74 tahun 2019, melalui seruan dan ajakan untuk maju bersama “ Menuju Indonesia Unggul”.

Dengan demikian keduanya saling sejalan bersesuaian dan bertautan dalam narasi besar visi “ Indonesia Maju”

“Kita semua memiliki pandangan yang sama tiga hal penting dan besar perlu mendapat perhatian betsama, pertama pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompentensi, sikap pro aktif,” katanya.

Kedua, pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir terbuka. Dan ketiga Kejaksaan sebagai sebuah lembaga penegak hukum yang memiliki lebih dari 400 satuan kerja tersebar diseluruh wilayah, melalui program kerja dan kegiatan yang dilakukan harus mampu memposisikan diri menjadi sumber inspirasi pendorong semangat kebangsaan dan sikap patriotisme membela tanah air di kalangan masyarakat.

Selesai upacara pokok dilanjutkan dengan acara resepsi di Aula Kejari Bireuen yang turut dihadiri Bupati Bireuen, H Saifannur,S Sos, bersama unsur Forkopimda dan sejumlah undangan lainnya.  (H.AR Djuli).

BAGIKAN