KABAR BIREUEN-Karang Taruna Semangat Muda Gampong Paya Rangkuluh, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen menggelar pelatihan dan Bimbingan teknis (Bimtek), Sabtu malam (27/7/2019).

Bimbingan Teknis yang diadakan oleh pengurus Karang Taruna Desa untuk meningkatkan kapasitas kepengurusan Karang Taruna Semangat Muda Gampong Paya Rangkuluh.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen drh Murdani, camat Kutablang Mukhsen,S.Ag,Ketua TPID Kutablang Mukhtarudin Nyakdin, ketua BKAD Kutablang Muntasir dan Ketua TA PSD P3MD Mukhlis Aminullah.

Camat Kutablang, Mukhsen,S.Ag dalam sambutannya mengatakan, pentingnya peran pemuda dalam wadah karang Taruna Untuk membangun desa,apalagi dengan adanya dana desa pemuda harus mengambil peran untuk lebih maju dengan program program inovatif nya.

“Sangat disayangkan pemerintah memberi ruang kepada pemuda tapi pemuda tidak bisa dimamfaatkan apalagi pak keuchik telah membangun sarana dan prasarana untuk kreatifitas pemuda. pemuda harus menjadi pelopor dan suri teladan bagi masyarakat gampong lainnya,” sebut Camat Kutablang tersebut.

Hal yang senada disampaikan juga oleh Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Bireuen, Mukhlis Aminullah. Agar pemuda diberi ruang partisipasi dalam pembangunan gampong, pemuda harus membuktikan mereka mampu dan juga bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

“Juga harus mampu endorong pemuda pemuda berinovatif untuk terhindar diri dari hal hal yang bersifat negatif,” katanya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, drh.Murdani mengharapkan agar Karang Taruna Semangat Muda Paya Rangkuluh terus berkembang dan menjadi gerakan pemuda pelopor.

“Karang Taruna harus aktif dengan kegiatan-kegiatan yang produktif. Jangan sampai setelah Bimtek ini selesai, tahun depan baru ada kegiatan seperti ini lagi!” sebut Murdani, yang akrab disapa, Dani Gelanggang.

Dia mengharapkan agar tahun ini ada Karang Taruna yang berprestasi dan mewakili Bireuen ke tingkat nasional.

Acara yang dibuka oleh Keuchik Paya Rangkuluh, Saiful Nurulfata tersebut berlangsung meriah. Masyarakat gampong Paya Rangkuluh sebagian besar menghabiskan malam Minggunya dengan hadir ke meunasah Untuk meramaikan kegiatan dimaksud. (REL)

BAGIKAN