KABAR BIREUEN-Karang Taruna Kabupaten Bireuen mengadakan acara ngopi pagi dan silaturahmi pemuda, Jumat (18/10/2019) di Canopy Cafe, Bireuen.

Ketua Karang Taruna Bireuen, drh Murdani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan silaturahmi dengan pemuda dan forkopimda Bireuen.

Kegiatan tersebut menjadi awal lahirnya sebuah kegiatan diskusi antara pemuda dan pemerintah menyikapi persoalan pemuda Bireuen dan juga tentang sejauh mana organisasi kepemudaan mampu menyikapi terbitnya Perbup tentang struktur kepemudaan di tingkat gampong.

“Kalau ada pemuda yang mau modal usaha atau kredit bisa meminta bantuan dari Bank Aveh yang difasilatasi Karang Taruna,” sebut pria yang akrab disapa Dani Geulanggang itu.

Sementara itu, Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan dalam sambutannya menegaskan hal yang perlu dijaga saat ini adalah keamanan dan kedamaian.

Dikatakannya, Aceh, khususnya Bireuen kondisinya sangatlah aman, sehingga sejumlah even besar berhasil dan sukses digelar di Bireurn, seperti trail Adventure serta Aceh International Percussion.

Assisten I Setdajab Bireuen, Mursyid SP menyebutkan, Bireuen merupakan daerah ekonomi yang stategis.

Dia mengajak pemuda untuk bersama-sama membangun Bireuen.

“Jika ada kekurangan dalam pembangunan, jangan salahkan Pemkab maupun DPRK, namun itu karena anggaran yang minim dan terbatas,” sebutnya.

Angggota DPRA, dr Purnama Setia Budi, Sp.OG pada kesempatan itu menegaskan dia selaku wakil rakyat Bireuen di DPRA akan berupaya mengusulkan dan memperjuangkan anggaran untuk pembangunan di Bireuen.

Ketua DPRK Bireuen, Rusyudi Mukhtar, S.Sos mengatakan, sebagai wakil rakyat, dewan harus menjadi jembatan bagi rakyat, mendengarkan aspirasi dan mementingkan kepentingan masyarakat.

Kegiatan itu dihadiri Kasdim 0111/Bireuen, Mayor Arm Ranna Hidfitriyadi SSos, Ketua KIP Bireuen, Agusni SP,M.Si, anggota DPRK Bireuen, Munazir Nurdin, Hasanuddin Usman serta Zulfikar Apayub, para camat, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Bireuen, Zulkifli MKom, beberapa perwira Polres Bireuen, Ketua KNPI Bireuen, Asnawi, S.Sos, Ormas, OKP, Mahasiswa dan pemuda serta karang taruna gampong. (Ihkwati)

BAGIKAN