KABAR BIREUEN-Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Drs M. Nasir M.Pd melepas keberangkatan empat pelajar SMP asal Kecamatan Makmur, yang mewakili Provinsi Aceh pada Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Nasional di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Penglepasan siswa tersebut dilaksanakan di kantor dinas setempat, Jumat pagi (27/9/2019), didampingi Kabid Pembinaan SMP, Zamzami S.Pd, orang tua siswa serta guru.

Kadisdikpora Bireuen, Drs M Nasir pada kesempatan itu mengharapkan siswa terus mempersiapkan diri dengan baik, menjaga stamina dan terus belajar.

“Semoga kalian bisa berprestasi dan menjadi juara di tingkat nasional,” harap M.Nasir.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMP, Zamzami S.Pd menyebutkan, keempat pelajar tersebut , tiga diantaranya berasal dari SMP 2 Makmur, yaitu Fira Annisa Ibrahim, Mawaddah Anwar dan Syarwani Jailani yang mewakili cabang cerdas cermat.

Sedangkan satu lagi Rifzan Fikra Munidar dari SMP 1 Makmur, akan mengikuti lomba pidato.

Mereka berhasil menjuarai masing masing cabang pada Pentas PAI Provinsi ke – IV yang berlangsung di taman Ratu Sulthanah Safiatuddin , Lampriet, Banda Aceh , 9 – 15 September lalu.

Dikatakannya, para pelajar tersebut berangkat ke Banda Aceh untuk mengikuti pembekalan atau TC sebagai persiapan mengikuti perlombaan tingkat nasional nantinya.

TC akan dimulai pada 26 September 2019- 6 Oktober 2019. Sementara kegiatan Pentas PAI Nasional IX Tahun 2019 di Makassar berlangsung 9-14 Oktober 2019. (Ihkwati)

BAGIKAN