KABAR BIREUEN-Musyawarah Daerah Poros Muda Aceh (Musda DPD PMA) ke I telah resmi ditutup pada Minggu (27/10/2019) kemarin.

Musda DPD PMA I kali ini dilaksanakan di Banda Aceh, dengan tema “Tidak Ada Lagi Kekuatan Yang Melemah Karena Berjuang Tidak Kenal Kata Menyerah”

Acara tersebut berjalan lancar dan dihadiri oleh Ketua Umum DPP PMA Ilham Akbar, ST dan seluruh Pimpinan Cabang.

Setelah melalui serangkaian acara seremonial dan tahapan sidang pleno yang dipimpin Muhammad Yanis Sebagai Pimpinan Sidang I, Teuku Sofwandy Pimpinan Sidang II, Fazli M Daud Pimpinan Sidang III, akirnya terpilihlah Yusmadi sebagai Ketua DPD PMA Kabupaten Bireuen periode 2020-2023.

Sebelumnya Yusmadi pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PMA Peusangan periode 2017-2020 .

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PMA, Ilham Akbar ST mengapresiasi kinerja panitia pelaksana.

Ilham juga mengharapkan sinergi PMA dan Pemkab Bireuen akan semakin baik ke depannya.

“Pemuda harus menjadi mitra strategis pemerintah, memberikan kritikan yang konstruktif. Bukan malah kritikan yang destruktif, hanya mengkritik tanpa memberikan solusi,” harapnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. Dirinya berharap pengurus yang baru bisa membawa PMA Bireuen dan organisasi kepemudaan ini lebih baik lagi.

“Selamat kepada Bung Yusmadi, semoga amanah dan bertanggung jawab, Setelah banyaknya evaluasi, kritikan dan masukan di Musda DPD PMA I bisa membawa DPD PMA kedepannya lebih baik lagi, terutama dalam hal penguatan pengkaderan dan sektor gerakan sosial,”  sebutnya.

Semoga juga, katanya,  dapat mengawal pemerintah dan kehadirannya bisa dirasakan masyarakat.

“Saya berharap ini terjaga karena pemuda Bireuen terkenal dengan kekompakan dan kebersamaannya,” pungkasnya. (REL)

BAGIKAN