KABAR BIREUEN-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pertanian Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar Basic Training LK-1 (latihan kader tingkat 1), Minggu (21/5/2017) di Desa Meunasah Masjid, Muara Dua, Lhokseumawe.

Sebelum seluruh peserta diarahkan ke arena training ini, acara rutinitas Komisariat ini telah dibuka terlebih dahulu oleh alumni HMI di Aula walikota Lhokseumawe.

Ketua panitia penyelenggara Muhammad Sabar, menyebutkan peserta yang lulus training sebanyak 20 orang.

“Awalnya kami menerima pendaftar sebanyak 120 mahasiswa dari masing masing kampus di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Namun hanya 20 orang yang berhasil lulus dan dapat mengikuti training ini,” sebutnya.

Masing-masing peserta yang dinyatakan lulus tersebut, katanya,  merupakan mahasiswa yang juga kuliah di setiap perguruan tinggi di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Antara lain, dari Unimal Fakultas Ekonomi sebanyak 5 orang, Fakultas Pertanian 2 orang, Fakultas Teknik, 5 orang, Fisip 5 orang dan Politeknik sebanyak 3 orang.

Musliadi Salidan, Ketua HMI Komisariat Pertanian Unimal mengatakan, basic training Lk-1 ini adalah program wajib setiap kepengurusan komisariat.

“Kita berharap proses training ini berjalan sesuai apa yang sudah kita rencanakan dan nantinya akan melahirkan kader-kader militan untuk HMI yang gemilang ke depan,” pungkasnya.(Ihkwati)

BAGIKAN