KABAR BIREUEN – Grup Fahmil Qur’an putra kabupaten Bireuen melaju ke babak semifinal pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) provinsi Aceh ke – 34 di Lampeude Baroh, Tijue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Minggu ( 22/9/2019).

Ketua kafilah kabupaten Bireuen, H.Jufliwan SH, MM kepada Kabar Bireuen mengatakan, kepastian regu fahmil qur’an putra tampil di semifinal setelah berhasil unggul atas rivalnya saat tampil pada sesi ketiga babak penyisihan di Gedung Meusapat Ureung Pidie (MUP) Minggu pagi .

“Muhammad Zamzami, Haqqil Maulana dan Andi Zamhuri berhasil meraih nilai 1.650 sedangkan grup Kabupaten Bener Meriah mendapat nilai 365 dan Kota Sabang 75,” sebut Jufliwan.

Dengan hasil tersebut, cabang fahmil qur’an putra Bireuen berhak mendampingi dua kabupaten lainnya yang lebih duluan sukses yaitu Aceh Tamiang yang menang pada sesi pertama dengan nilai 1.025 dan Aceh Besar unggul di sesi kedua memperoleh nilai 2.225.

Untuk hari ini, menurut keterangan Jufliwan, delapan peserta lainnya juga tampil dalam berbagai lomba yaitu, cabang Khattil Qur’an tulisan buku putra (Maulana Iqbal) dan Putri (Humaira Salsabila) di MUQ Sigli.

Berikutnya, Iqbal Azis dan Zariatun Nafis mewakili cabang MMIQ di gedung DPRK Pidie, selanjutnya cabang tilawah remaja putra Zulfikar dan tilawah remaja putri Ifatul Jannah tampil di arena utama.

Sementara di mesjid Al- Falah Sigli, Zakiyul Khatib dan Wanti Nadiyatul Hikmah Al -Abrar juga tampil pada cabang hafiz 1 juz putra putri.

Kepada masyarakat Bireuen, Jufliwan berharap do’a agar para peserta bisa tampil maksimal dan dapat meraih kesuksesan.

“Kami mohon do’a restu kepada masyarakat Bireuen agar semua peserta bisa tampil maksimal dan mendapat ridha Allah SWT serta meraih hasil yang terbaik,” pungkas Jufliwan yang juga menjabat Kadis Syariat Islam Bireuen ini. (Faisal Ali)

BAGIKAN