Anggota komunitas facebooker Duta Bireuen Community menyerahkan sebanyak 113 Buku Yasin dan 113 Juz Amma untuk SDN 7 di Desa Alue Iet, Kecamatan Peusangan Siblah, Kabupaten Bireuen

KABAR BIREUEN-Anggota komunitas facebooker Duta Bireuen Community menyerahkan sebanyak 113 Buku Yasin dan 113 Juz Amma untuk  SDN 7 di Desa Alue Iet, Kecamatan Peusangan Siblah, Kabupaten Bireuen, Kamis, (15/3/2018).

Bantuan Buku Yasin dan Juzza Amma tersebut diserahkan langsung oleh Ketua  Duta Bireuen Community, Sabaruddi Abdullah di halaman SDN 7 Peusangan Siblah Krueng yang diterima kepala sekolah dan para siswa.

Menurut Sabaruddin Abdullah, bantuan Buku Yasin dan Juz Amma tersebut merupakan hasil sumbangan anggota komunitas facebooker yang tergabung dalam  Duta Bireuen Community, baik yang berasal dari Bireuen maupun dari luar Bireuen dan bahkan dari luar negeri.

“Bantuan yang kita serahkan ini hasil sumbangan para kawan-kawan komunitas Duta Bireuen Community beberapa minggu terakhir dan dan langsung kita beli Buku Yasin dan Juz Amma, kemudian kita subangkan untuk sekolah dan balai pengajian yang membutuhkan,” sebutnya.

Sabaruddin menambahkan, sebelumnya kegiatan sosial serupa juga sering dilakukan oleh para anggota Duta Bireuen Community namun bantuan untuk SD baru kali ini di sumbangkan berupa Buku Yasin dan Juz Amma.

“Setiap ada sumbangan berupa uang dari anggota komunitas langsung kita belanja barang berupa kitab, buku, Juz Amma, Alquran dan bahkan ambal untuk balai-balai pengajian dan pesantren yang membutuhkan,” katanya.

Sabaruddin berharap setiap sumbangan dari komunitas yang dia komandoi tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik- baiknya.  sehingga bisa membantu para siswa, santri dan siapa saja yang membutuhkannya. (Ihkwati)

 

BAGIKAN