KABAR BIREUEN – Pemuda dan Remaja Dusun Kommes Bireuen bersama Bank Aceh dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen, mengumpulkan darah sebanyak 132 kantong pada kegiatan aksi donor darah di halaman Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen, Sabtu (28/7/2018).

Ketua panitia kegiatan, M Harmia, usai pelaksanaan kegiatan kemanusiaan tersebut kepada Kabar Bireuen mengatakan, meski kegiatan ini setingkat dusun, Alhamdulillah berlangsung sukses seperti yang kita harapkan.

Kegiatan ini, kata dia, salah satu upaya para Pemuda dan Remaja Dusun Kommes, untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat di bidang kemanusiaan.

Dijelaskannya, aksi ini juga merupakan salah satu program rutin yang diadakan Remaja Dusun Kommes, Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

“Secara rutin, Pemuda dan Remaja Dusun Kommes mengadakan kegiatan donor darah sebanyak empat kali dalam setahun,” ujar Harmia.

Bentuk solidaritas sosial Pemuda dan Remaja Dusun Kommes kepada sesama dalam kegiatan ini, Tambah Harmia. Diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

Dirincikan, darah yang terkumpul dalam aksi sosial ini, sebanyak 132 kantong, terdiri dari 59 kantong dari pendonor warga dusun setempat, 30 kantong dari siswa SMA sederajat dan 43 kantong dari masyarakat umum.

Darah yang terkumpul tersebut, sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui UTD RSUD dr Fauziah Bireuen.

“Kepada Keuchik Bireuen Meunasah Capa beserta perangkat dan lembaga gampong yang telah mendukung sepenuhnya pelaksana kegiatan ini. Juga kepada warga Dusun Kommes dan masyarakat umum, para siswa yang telah mendonasikan darahnya untuk kemanusiaan di ucapkan terimakasih,” pungkasnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN