KABAR BIREUEN-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen bersama Musyawarah Kegiatan Kepala Sekolah (MKKS-SMP) Kabupaten Bireuen, gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh KaDisdikpora Bireuen diwakili Kabid Pembinaan SMP Zamzami S.Pd, di Aula SKB Bireuen, Sabtu (27/7/2019).

Panitia pelaksana Syafruddin Daud S.Pd melaporkan, FLS2N ini memperlombakan empat cabang mata lomba, yaitu Tari Kreaai Baru,  Musik Tradisional, Nyanyi Solo dan Desain Poster.

Festival tahun ini diikuti 37 orang peserta utusan dari 5 sub rayon  dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

“Peserta yang lolos sebagai juara pertama dimasing-masing cabang, akan mewakili Kabupaten Bireuen di FLS2N tingkat Provinsi, pada Agustus mendatang di Banda Aceh,” jelas Syafruddin Daud.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Bireuen, Zamzami S.Pd mengatakan, kegiatan ini salah satu tujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap kebudayaan yang ada di Indonesia dan khusus di Kabupaten Bireuen.

Selain itu, dengan kegiatan ini bisa mengembangkan kretivitas siswa,  memfasilitasi siswa untuk mengembangkan bakat dan memotivasi sekolah.

Dijelaskan,  mulai tahun depan seleksi peserta FLS2N-SMP, tidak lagi melalui sub rayon masing-masing, seleksi akan dilaksanakan di tingkat kabupaten.

“Semoga peserta dari Kabupaten Bireuen bisa mewakili Provinsi ke tingkat Nasional nantinya,” harap Zamzami.  (Herman Suesilo)

BAGIKAN