KABAR BIREUEN-Diploma III Kebidanan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan menggelar seminar, bertempat di ruang seminar AAC Ampon Chiek Peusangan Umuslim, Kamis (1/9/2019).

Seminar bertema Perkembangan pelayanan kebidanan dan tantangan pendidikan bidan di era 4.0 disampaikan dr. Athaillah, Sp.OG”

Dalam kegiatan tersebut, dokter ahli kandugan di Bireuen ini menyampaikan, hamil dan bersalin merupakan proses alamiah dan fisiologis, oleh sebab itu harus dipersiapkan dengan baik agar tidak terjadi hal yang patologis.

Kedepan, tantangan pendidikan bidan di era 4.0 yaitu cyber physical systems, internet of things dan networks, maka peserta didik harus rajin dan meningkatkan keseriusan dalam belajar.

“Keterampilan yang dibutuhkan di tahun 2020 diantaranya yaitu kemampuan memecahkan masalah, berpikir kritis dan kreativitas, gaptek bukanlah alasan di era 4.0,” ujarnya.

Direktur Diploma III Kebidanan Umuslim Nurhidayatai, MPh menyampaiakan seminar diikuti 70 peserta berasal dari mahasiswa dan dosen, bertujan untuk menambah wawasan dan peningkatan kapasistas dalam menghadapi tantangan dunia kesehatan yang semakin kompleks. (REL)

BAGIKAN