KABAR BIREUEN-Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam (DSI) akan melaksanakan seleksi dan Training Center (TC) bagi peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Bireuen, pada 4 Juli 2019 mendatang, di Masjid Sultan Jeumpa Bireuen.

Peserta yang mengikuti seleksi tersebut berjumlah 138 orang putra dan putri peraih juara 1, 2, 3 dan qari potensial masing-masing cabang yang diperlombakaan pada MTQ se-Kabupaten Bireuen baru-baru ini.

Seleksi ini dilakukan sebagai persiapan untuk menyongsong MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Aceh yang akan digelar di Sigli, Pidie bulan September 2019.

Kadis Syariat Islam Bireuen H Jufliwan,SH, MM, kepada Kabar Bireuen, Jumat (28/6/2019) diruang kerjanya mengatakan, Seleksi ini dilakukan dengan tujuan untuk mempersiapkan kafilah Kabupaten Bireuen dalam ajang MTQ ke 34 Tingkat Provinsi Aceh yang akan di gelar di Sigli, Pidie pada bulan September 2019 mendatang.

“Mereka akan di seleksi oleh tim khusus dari provinsi dan Bireuen,” jelas Jufliwan.

Setelah penentuan nantinya mereka akan di Training Center (TC) secara intensif di masing-masing cabang yang akan dikirimkan, baik pembinaan teknis maupun non teknis.

“Dengan mengikuti seleksi ini diharapkan peserta terpilih mampu meraih prestasi terbaik pada MTQ tingkat Provinsi, sehingga bisa membawa nama harum Kabupaten Bireuen,” harap Kadis DSI Bireuen ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN