KABAR BIREUEN – Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan yang diwakili Wakil Rektor (Warek) III, Muliari, S.Kel., M.Si, melantik Pengurus Ikatan Sahabat Alumni Teknik (ISALTEK) Umuslim di Aula Fakultas Teknik Umuslim, Rabu (14/7/2021).

Dalam arahannya, Muliari sangat mengapresiasi semangat dan kekompakan Fakultas Teknik Umuslim dan alumni yang sudah berkiprah di berbagai bidang, serta menjalin hubungan baik dengan para stakeholder.

“Ini merupakan modal dasar terciptanya Fakultas Teknik yang lebih berkembang lagi di masa yang akan datang. Kami sangat mengharapkan partisipasi aktif dari alumni, khususnya Fakultas Teknik untuk ikut bersinergi secara bersama, dalam upaya membantu pengembangan kampus yang kita banggakan ini,” pinta Muliari.

Sementara Dekan Fakultas Teknik Umuslim, Romaynoor Ismy, ST., MT dalam sambutannya menyampaikan, fakultas yang besar dan berkembang akan terwujud jika bersinergi yang baik dengan alumni dan kiprahnya dalam pembangunan.

Menurut Romaynoor Ismy, organisasi dengan Ikatan Sahabat Alumni Teknik Universitas Almuslim atau disingkat ISALTEK Umuslim adalah nama lain dari pada ikatan alumni. Ini merupakan sebuah wadah kumpulan keluarga besar alumni Fakultas Teknik.

“Dengan dilantiknya organisasi ini, bisa menjadi suatu wadah berdiskusi, bersinergi dan memberikan berbagai masukan untuk kemajuan fakultas Teknik Umuslim,” harap Romaynoor Ismy.

Pelantikan tersebut dibatasi undangannya, karena situasi masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Hanya dihadiri Dewan Pembina, Dewan Penasihat, Dewan Pengurus, Dekanat dan perwakilan organisasi mahasiswa Fakultas Teknik.

Adapun pengurus yang dilantik tersebut terdiri dari Ketua Umum Mukhaddar ST, Ketua Harian Januar Arifin ST, Wakil Ketua Julsena ST., MT, Firman ST, Juanda ST, Zulfahji ST, Azhar ST, Edi Saputra ST, Ilham Akbar ST, Imam Saputra ST, Heri Nofikar ST, Muhibbuddin ST dan Zulfahmi ST, Sekretaris Umum Mulki ST dan Bendahara Kumita, ST., MT.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Terpilih, Mukhaddar, menyampaikan, program utama ISALTEK Umuslim akan membentuk suatu wadah pembelajaran bagi para mahasiswa dan lulusan untuk  menjadi tenaga siap pakai dalam dunia konstruksi.

Selain Warek III, pada kesempatan tersebut juga turut hadir Ir. Iskandar Aziz, MT (Akademisi & Mantan Dekan Fakultas Teknik Umuslim Periode 2017-2021), beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Bireuen seperti Ir. Fadhli Amir, ST., MT (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Maimun, ST (Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kabupaten Bireuen), H. Mukhlis, A.Md (Direktur PT. Takabeya Perkasa Group) yang perusahaannya itu telah menandatangani MoU dengan Fakultas Teknik Umuslim. (Rel)