KABAR BIREUEN – Fadli SP, pemuda single berusia 26 tahun dilantik menjadi Keuchik Gampong Juli Cot Mesjid, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, pelantikan berlangsung di komplek mesjid Al-hijrah, Jumat (14/2/2020) malam.

Mengawali kata sambutannya, Fadli mengucapkan terimakasih untuk sang ibu yang telah mengizinkannya ikut pemilihan kepala desa beberapa bulan lalu.

“Terima kasih juga untuk guru-guru yang telah mengajari saya, sehingga saya bisa berdiri disini didepan hadirin semua”, katanya.

Karena masih belum punya isteri, Fadli menegaskan program PKK di desa tidak boleh tersendat, untuk sementara ini ia akan meminta bantuan dari Tuha Peut yang membidangi bagian perempuan.

“Dalam memimpin tentu saya ada kekurangan, salah satu kekurangan saya adalah belum punya ibu PKK (isteri-red), meski tidak ada ibu PKK program PKK tidak boleh kandas,” kata Fadli disambut tawa hadirin.

Fadli SP, Keuchik Gampong Juli Cot Mesjid, Kecamatan Juli, Bireuen

Fadli mengajak semua pihak di desanya untuk bersama sama baju membahu membangun desa.

Ia juga mengimbau orang tua untuk mengontrol anak masing-masing agar terhindar dari pemakaian narkoba.

“Narkoba sudah menjadi masalah nasional bukan hanya tingkat desa saja, mari kita awasi dan kontrol anak kita supaya tidak terjerumus ke narkoba,” katanya.

Pengucapan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh camat Juli, Doli Mardian MSM serta turut disaksikan kepala KUA Kecamatan Juli, peutuha Tuha Peut Gampong, imum mukim Juli Utara, kepala desa tetangga, anggota DPRK dari kecamatan Juli Tgk Sufyannur, para undangan serta warga desa. (Najib Zakaria)

BAGIKAN