KABAR BIREUEN– Pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Bireuen, Minggu (19/8/2019) pagi berlangsung meriah.

Ribuan pelajar tampak bersemangat untuk mengikuti karnaval dengan rute sejumlah ruas jalan di pusat Kota Bireuen, mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Kegiatan yang disaksikan secara antusias oleh masyarakat Kota Bireuen dan sekitarnya dilepas oleh Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos bersama unsur Forkopimda di Jalan Laksamana Malahayati depan Polsek Kota Juang.

Setelah melepas peserta pawai, Bupati Saifannur dan pejabat Forkopimda segera menuju panggung kehormatan di Jalan Tgk. Chiek Johan Alamsyah (jalan Langgar) depan BNI.

Para peserta terdiri dari 91 sekolah jenĀ­jang TK dan SD/MI di Kabupaten Bireuen. Suasana bertambah meriah dengan penampilan grup drum band dan marĀ­ching band tingkat SD/MI.

Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen Farid Maulana, SE, MSM menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan antusias dari ribuan pelajar yang memeriahkan pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-74.

Dikatakan Farid, pawai karnaval memperingati HUT RI di Kabupaten Bireuen sangat meriah dan sukses, serta mendapat dukungan positif dari seluruh peserta dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Karnaval, Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Surya M.Pd kepada Kabar Bireuen menyebutkan, jumlah peserta lomba karnaval Paud/TK sebanyak 50 sekolah. Tingkat SD/MI ada 41 sekolah yang ambil bagian dalam karnaval tersebut.

“Pawai karnaval juga dimeriahkan 10 Drumband dari SD, MI dan SMP. Alhamdulillah, pawai karnaval berlangsung sukses.Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” sebut Surya.

Pengumuman pemenang pawai karnaval dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada Minggu malam (18/8/2019) di halaman Meuligoe Bireuen. (Herman Suesilo).

 

BAGIKAN