KABAR BIREUEN– Meningkatkan kompetensi guru Bahasa Inggris tingkat SMP di Bireuen, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Bireuen bersama Anglia Digital English Education Platform Experience Jakarta mengadakan pelatihan International Program For English Teachers.

Kegiatan ini berlangsung di ruang multimedia sekolah setempat, Selasa (30/7/2019) sore, diikuti 85 guru mata pelajaran (mapel) Bahasa Inggris tingkat SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Bireuen.

Disela-sela kegiatan Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun S.Pd,. MSM kepada Kabar Bireuen mengatakan, program ini dilaksanakan dengan tujuan membantu untuk mengembangkan guru-guru mata pelajaran Bahasa Inggris di Bireuen dalam menyampaikan materi untuk siswa.

Anglia Digital English Education Platform Experience ini, menghadirkan Simon Bone sebagai narasumber yang akan membantu para guru dalam mengembangkan materi pembelajaran, khususnya Bahasa Inggris.

Guru-guru nantinya juga akan diajari berbagai strategi, metode dan materi belajar mengajar Bahasa inggris yang kreatif, interaktif dan up to date.

Selain itu, Simon Bone juga memberi pelatihan terhadap ratusan siswa SMPN 1 Bireuen selama tiga hari (29-31/7/2019).

“Pelatihan ini kita berikan dengan harapan peningkatan kapasitas berbahasa Inggris terhadap anak-anak kita dalam pembelajaran abad 21 lebih meningkat lagi sesuai yang kita harapkan bersama,” kata Kepala SMPN 1 Bireuen ini.

Sebelumnya, Kabid Pembina SMP Disdikpora Bireuen, Zamzami S.Pd menyambut baik kegiatan yang diprakasai kepala SMPN 1 Bireuen ini.

Pelatihan ini sangat membantu guru mapel Bahasa Inggris yang ada di Kabupaten Bireuen, untuk pembelajaran, peningkatan kompetensi guru dalam berbahasa Inggris yang baik menuju guru bahasa Inggris yang internasional,

“Semoga pelatihan yang diikuti ini bisa lebih meningkatan kompetensi guru dalam persiapan menghadapi ujian nasional nanti,” kata Zamzami. (Herman Suesilo).

BAGIKAN