KABAR BIREUEN – Sejumlah warga mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang dan digenangi air di kawasan kota Bireuen, persisnya di Jalan Prof. A. Madjid Ibrahim/Jalan Bengkel, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Akses jalan tersebut, selain membuat masyarakat yang melintas merasa tidak nyaman, juga dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Hingga kini belum ada respon atau tindakan dari pihak pemerintah. Malah, terkesan jalan yang sudah lama rusak itu dibiarkan begitu saja.

“Kondisi jalan yang berlubang ini, sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut. Apalagi pada malam hari, bisa saja menelan banyak korban,” ujar Alamsyah (47), warga Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Sabtu (5/6/2021).

Hal yang sama juga dikeluhkan Nurmala Sari (36), warga Gampong Bandar Bireuen. Dia berharap, jalan rusak tersebut harus secepatnya pemerintah. Sehingga, pengguna jalan  yang melintasi ruas jalan itu, bisa nyaman dan terhindar dari kecelakaan.

Pantauan Kabar Bireuen, Sabtu (5/6/2021), badan jalan tersebut mengalami rusak parah. Di samping berlubang, juga tergenang air yang membahayakan pengendara saat melintas.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan, warga yang tinggal di kawasan jalan itu berinisiatif meletakkan kursi dan ban bekas di lubang jalan tersebut. Namun, kondisi demikian tentu merusak pemandangan dan tidak tertutup kemungkinan, malah bisa menyebabkan kecelakaan juga. (Herman Suesilo)