KABAR BIREUEN-Camat Peusangan Erry Seprinaldi S.STP, S.Sos, M.Si melantik dan mengambilan sumpah Fakrizal, Keuchik Desa Tanjung Nie, periode 2019-2025, Rabu (30/10/2019).

Erry Seprinaldi dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Tanjong Nie mau membantu keuchik yang baru dilantik.

Dia juga berharap agar dalam setiap pengambilan kebijakan harus dengan musyawarah.

“Keuchik wajib membuat RPJMG segera. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan di desa wajib tertulis dalam RPJMG dan dan laksanakan Musrenbang di gampong,” sebutnya.

Selain itu, sebut Erry harus dilaksanakan Musrenbang lintas sektor,Musrenbang untuk perempuan, untuk ibuk ibuk PKK harus hidup PKK gampong,Musrenbang khusus Anak
Tidak ada lagi kasus stunting, perhatikan gizi anak, anak- anak yang masih bayi, minimal 6 bulan pertama wajib menyusui dan imunisasi bayi.

Camat Peusangan itu juga meminta agar memperbaiki stanisasi jangan ada lagi WC terbang, membersihkan got atau saluran, manfaatkan dana desa untuk membuat WC.

Lalu mengadakan Musrenbang marjinal /stabilitas, membuat RKPG, memanfaatkan Dana desa sesuai prosedur kanun desa jangan sampai tanggung jawab kebupaten di bangun oleh desa, membuat BUMG, membuat sarana olahraga serta menghidupkan kembali gotong royong umum

Dia juga berpesan agar menghidupkan kegiatan PKK, karang taruna, posyandu, pengajian, page gampung serta seluruh program yang dicanangkan pemerintah
“Seluruh perangkat desa wajib belajar qanun pemerintah gampung,” pungkasnya.

Selain melantik keuchik, juga dilakukan pelantikan Ketua PKK Gampong Tanjong Nie oleh Ketua TP PKK Peusangan, Ida Arini S Ked.

Hadir pada pelantikan tersebut Muspika Peusangan, Kapolsek Peusangan
Iptu Salamuddin, Danramil Peusangan diwakili Sertu Bambang, dari KUA Peusangan, Drs M.jamil, Babinsa Peusangan, Sertu Muzakir, Serda Rusmiadi, Babinkantipmas Bripka M . Khozin, Mukim Gulumpang 7,Tgk Nurdin dan seluruh warga Tanjong Nie.(Muzakir Yah Cut/ Jurnalis Warga)

BAGIKAN