KABAR BIREUEN – Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen tadi pagi melaksanakan Sosialisasi dan Sinkronisasi Program Kerja tahun 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Rabu (15/1/2020).

Peserta sosialisasi ini sebanyak 233 Kepala SD dan turut dihadiri seluruh Kepala UPTD di wilayah Kabupaten Bireuen.

Kegiatan sosialisasi dan sinkronisasi tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SD, Surya Harun, M.Pd.

Dalam sambutannya, Surya Harun menyampaikan, sosialisasi dan sinkronisasi ini merupakan agenda rutin tahunan yang musti dilaksanakan di awal tahun, untuk menyampaikan informasi tentang rencana kerja Bidang Pembinaan SD tahun berjalan satu tahun ke depan.

“Baik program pembangunan fisik maupun program non fisik yaitu peningkatan mutu pendidikan, guru dan siswa,” katanya.

Selanjutnya yang ingin diharapkan dan tercapai melalui kegiatan dimaksud adalah sekolah-sekolah dapat mengintegrasikan program kerja Disdikpora dengan program sekolah masing-masing.

Tujuannya, menciptakan sinergitas dan kesinambungan kerja, untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan kerja seluruh jajaran Bidang Pembinaan Sekolah Dasar. Ini untuk meningkatkan layanan dan kualitas pendidikan di Kabupaten Bireuen.

Di samping pemaparan rencana kerja tahun 2020, pada pertemuan itu juga disajikan dan ditampilkan capaian-capaian pendidikan tingkat sekolah dasar tahun 2019.

Capaian dimaksud dipaparkan kondisi rill oleh masing-masing Kepala Seksi di lingkungan Bidang Pembinaan SD, sesuai dengan kewenangan dan urusannya, yaitu Seksi Kurikulum dan Penilaian, Seksi Pengembangan Ketenagaan dan Peserta Didik serta Seksi Kelembagaan Sarana dan Prasarana SD.

“Hasil capaian pendidikan tahun 2019 dijadikan bahan evaluasi untuk didiskusikan tindaklanjutnya pada tahun ini,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, juga ditampilkan kegiatan-kegiatan perlombaan minat/bakat siswa dan beberapa kegiatan pengembangan tenaga kependidikan yang diprogramkan untuk dilaksanakan pada tahun 2020.

Di akhir dan penutup acara sosialisasi dan sinkronisasi itu, Kepala Bidang Pembinaan SD mengingatkan komitmen bersama untuk bekerja ikhlas, sungguh-sungguh untuk meningkatkan mutu pendidikan dan daya saing lulusan di Kabupaten Bireuen. (Ihkwati)

BAGIKAN