KABAR BIREUEN– Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105, Kodim 0111/Bireuen yang berlangsung di Desa Blang Perlak, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Rabu (1/8/2019), tinggal menghitung hari.

Pasalnya, kurang dari 8 hari kegiatan tersebut akan segera ditutup. Namun kegiatan itu membuat warga menyambut gembira, karena akan segera dapat menikmati akses jalan yang mulus.

Pencapaian hasil pembangunan fisik khususnya infrastruktur jalan yang sudah mencapai lebih dari 75 persen disambut gembira oleh warga desa setempat, karena jalan penghubung antara Desa Blang Perlak dan Tanjung Mulia tersebut sudah bisa dinikmati oleh warga walaupun belum selesai.

Ungkapan kegembiraan dilontarkan oleh Syafrijal wrga Desa Tanjung Mulia. Dia mengatakan  TMMD ke-105 memupus rasa pesimis warga pinggiran yang sebelumnya merasa terkucil hidup di daerah terpencil. TMMD ke-105 Kodim 0111/Birejen di desanya adalah  gambaran nyata pemerataan pembangunan fisik di daerah. Meski bertahap, namun nyata dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya bersyukur dengan adanya program TMMD ke-105, luar biasa jalan yang sudah dibangun sudah bisa dilalui menggunakan motor ataupun mobil untuk mengangkut hasil perkebunan ataupun usaha masyarakat sehingga peremonomian masyarakat dapat terdonkrak,” ungkapnya.

Pasiter Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaludin saat di kompirmasi mengatakan, dengan adanya program TMMD ke-105 Kodim 0111/Bireuen memberikan banyak kontribusi terhadap kehidupan masyarakat di  daerah pinggiran.

Dalam kenyataannya, TMMD dibutuhkan masyarakat dan akan selalu dibutuhkan sampai kapan pun.

“Keterlibatan TNI  membangun sarana prasarana dan infrastruktur lain sangat relevan. TMMD  membuktikan kehandalan para prajurit,  menjangkau daerah-daerah pelosok yang belum tersentuh program pembangunan secara menyeluruh,” ungkap Pasiter. (REL)