KABAR BIREUEN– Dinas Sosial Kabupaten Bireuen menerima anak terlantar yang ditemukan warga di Gampong Payah Lipah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Anak lelaki diperkirakan berusia 14 tahun tanpa indentitas, tanpa busana dan tidak dapat berkomunikasi tersebut diantar Ketua Pemuda Paya Lipah, Suryadi ke Dinsos, Senin (23/9/2019).

Kepala Dinas SosialĀ  Bireuen, Drs Murdani melalui Kasi Pelayanan Rehabilitasi dan Sosial, Ery Syah Reza kepada Kabar Bireuen menyebutkan, anak tersebut diperkirakan ada kelainan jiwa ditemukan oleh ketua pemuda Desa Paya Lipah tepatnya di jalan kampus IAI Al- Muslim Aceh oleh warga setempat dan selama dua hari berada di desa tersebut.

Awalnya, sebut Ery, saat ditemukan tidak memakai sehelai pun pakaian, dia juga tak bisa berkomunikasi.

“Setelah diserahkan ke Dinsos, kita mandikan dan kita pakaikan pakaian yang layak. UntukĀ  tahap awal kita bawa ke Unit perawatan Intensif PsikiatriĀ  (UPIP) guna indentifikasi kejiwaan,” ungkapnya.

Dia berharap, kepada orang yang mengenal atau tahu keberadaan keluarga anak tersebut agar bisa diinformasikan ke pihaknya. (Ihkwati)

 

BAGIKAN