KABAR BIREUEN-Atjeh Creative Forum dan Mila Khimar gelar kegiatan Pelatihan UMKM pemuda milenial dan lomba outfit of the day (OOTD) Minggu, (27/8/2019).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Bireuen yang diwakili oleh Dailami, S.Hut. Asisten III Setdakab Bireuen  di  Aula lama Sekdakab setempat.

Dailami dalam sambutannya mengatakan bagi yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa atau lulusan baru, tidak perlu ragu untuk memulai usaha.

Sebab, katanya, dalam berwirausaha, kalian akan memperkaya pengalaman dan pengetahuan untuk untuk menentukan jalan kesuksesan.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti acara ini secara serius dan sungguh-sungguh, karena kegiatan ini tentunya lebih menekankan pada pembentukan keterampilan (skill), yang kelak akan menjadi dasar keterampilan saudara dalam berwirausaha,” jelas Dailami.

Pimpinan Bank Aceh BireuenM. Hendra Supardi mengatakan dengan wirausaha kemampuan finansial itu akan lebih menjanjikan dibandingkan dengan aktifitas-aktifitas lain.

“Wirausaha juga dijamin oleh rasul sembilan dari sepuluh pintu rezeki itu ada dibisnin atau wirausaha,” ujarnya.

Sarmila selaku panitia pelaksana dan founder Milla Khimar menjelaskan, acara ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sejak 2016.

Kegiatan ini dihadiri tiga pemateri Ferawati, Founder Kampong Kreatif Aceh, Rifqi Maulana, outdoor organizer dan Graphic designer, dan Muzakir mentor bahasa Jepang.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum, serta tamu undangan khusus mahasiswa pertukaran dari Jepang, serta dimeriahkan oleh tiga penampilan musisi Aceh, Ucin Spiky, Fuja Radika, dan Misbah Al Zizi. (Nazaruddin/Jurnalis Warga)

BAGIKAN