KABAR BIREUEN – Sebanyak 7.509 siswa-siswi SMP sederajat dalam Kabupaten Bireuen yang sudah terdaftar siap mengikuti UNBK yang akan berlangsung 22 – 25 April 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bireuen, Drs M Nasir, M Pd melalui Kabid Pembinaan SMP, Zamzami, S Pd (Foto) menjelaskan hal itu menjawab pertanyaan Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Selasa (12/2/2019).

Dikatakan, para siswa-siswi SMP yang akan mengikuti UNBK Mandiri berasal dari 30 SMPN/SMPS, 17 MTsN-MtSS dengan total sekolah sebanyak 47 sekolah dalam Kabupaten Bireuen.

Sementara yang melaksanakan UNBK di sekolah lain, sejumlah 66 sekolah, terdiri SMP 51 dan MTs 15 sekolah.

“UNBK Mandiri dilaksanakan di sekolah masing-masing, dan sebagian SMP. dan MTs yang belum memiliki fasilitas komputer/internet di sekolahnya melaksanakan UNBK di sekolah-sekolah lain yang sudah memiliki fasilitas komputer/internet,” jelas Zamzami.

Zamzami juga menjelaskan, masing-masing sekolah sudah melaksanakan try out di sekolahnya masing-masing.

“Ini  untuk pemantapan para siswa-siswi dalam mengikuti UNBK nanti, dalam waktu dekat seluruh peserta UNBK akan mengikuti try out online dilaksanakan oleh Forum MGMP Mapel UN Disdikpora Bireuen, bisa mengunakan komputer, laptop dan HP,” ujarnya. (H.AR Djuli)

BAGIKAN