KABAR BIREUEN-Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat telah menyalurkan bantuan masa panik untuk korban pasca angin puting beliung (angin kencang) yang memporak porandakan beberapa rumah warga di sebelas kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen, Sabtu (22/6/2019) lalu.

Kepala Dinas Sosial Bireuen Drs Murdani Kepada Kabar Bireuen, Minggu sore (30/6/2019) di salah satu Caffe di kota Bireuen menjelaskan, bantuan masa panik ini kita serahkan kepada 69 Kepala Keluarga di 11 kecamatan.

Bantuan tersebut antara lain, yaitu Sembako, Peralatan Dapur lengkap, Pelengkapan Sholat, Pelengkapan Sekolah dan Bayi, Matras, Layar Tenda dan Bahan rehab rumah seperti, Seng, Paku serta Triplek dan Cat.

Bantuan diantar langsung oleh pihak Dinsos bersama anggota Tagana Bireuen kepada yang berhak menerimanya, bantuan diberikan disesuaikan dengan kebutuhan, setelah kita melakukan pendataan dilokasi.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk rasa kepedulian Pemkab Bireuen terhadap warganya yang dilanda musibah, semoga dengan adanya bantuan masa panik ini dapat meringankan beban warga yang mengalami musibah,” kata Murdani. (Herman Suesilo)

BAGIKAN