KABAR BIREUEN–Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim-0111/Bireuen yang melaksanakan pembangunan dan perluasan jalan Desa Blang Perlak Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen Alhamdulillah selesai dikerjakan sebulan penuh lebih awal dari jadwal target semula.

Dansatgas PMMD Reguler ke-105 Kodim-0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda,SE, MM. MSc melalui Pasiter Kapten Inf Syawaluddin, selaku Koordinator TMMD dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen di lokasi pembangunan jalan desa Blang Perlak Jumat (2/8/2019)  mengatakan, pelaksanaan TMMD Kodim 0111/Bireuen meskipun medannya sangat berat berkat dukungan masyarakat Desa Blang Perlak tidak ada kendala apapun dan berjalan lancar.

Dikatakan, masyarakat Desa Blang Perlak sangat antusias mendukung kegiatan TMMD yang melaksanakan pembangunan jembatan penghubung tiga desa, yaitu Blang Perlak dengan Desa Panton Mesjid dan Desa dan  Desa Matang Kumbang.

Setiap hari 20 orang warga melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana bersama personil TNI, Polri, yang sangat dibutuhkan masyarakat tiga desa.

Amatan wartawan Kabar Bireuen di lapangan, sebelum pelaksanaan program TMMD Kodim-0111/Bireuen, ketiga desa masih sangat merana tidak bisa mengangkut hasil perkebunan dan pertanian.

Karena belum adanya jembatan penghubung di Desa Blang Perlak dengan desa Pnton Mesjid dan Desa Matang Kumbang.

Dengan selesainya pelaksanaan program TMMD regular ke 105 membangun jembatan penghubung dan  jalan Desa sepanjang 4,6 kilometer masyarakat tiga Blang Perlak, Panton Mesjid dan Matang Kumbang sudah dapat terbebas dari terisolir.

“Masyarakat ketiga desa sudah dapat menikmati kelancaran sarana perhubungan baik pengendara kendaraan roda dua, roda empat dan truk untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertanian rakyat ptani di tiga desa,” sebut Kapten Inf Syawaluddin. (H.AR Djuli)

BAGIKAN