KABAR BIREUEN – Zulkifli, S.Pd terpilih sebagai ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Jangka periode 2020 – 2025 pada Konferensi Cabang (Konfercab) yang berlangsung, Kamis (4/2/2021) di Aula SMAN 1 Jangka.

Zulkifli, guru SDN 9 Jangka yang menggantikan ketua sebelumnya Darkasyi setelah berhasil unggul dengan mendapatkan 33 suara, sedangkan posisi Sekretaris dijabat oleh Nelly Safrina S.Pd dengan 32 suara dan Bendahara Saiful,S.Pd memperoleh 24 suara.

Sekretaris PGRI Kabupaten Bireuen, Yusmadi Yunus,M.Pd dalam sambutan pada pembukaan Konfercab mengatakan, PGRI harus bersinergi dan berada di garis terdepan untuk meninggkatkan kompetensi guru.

“Dengan meningkatnya kompetensi guru, otomatis akan meningkatkan kompetensi siswa,” kata Yusmadi.

Disamping itu Yusmadi berharap kepada pengurus terpilih agar lebih banyak membuat program – program yang dapat mensejahterakan anggotanya.

“Program yang dimaksud bukan sejahtera dari segi finansial, melainkan sejahtera bidang ilmu dan.kompetensi guru,” harap sekretaris umum ini.

Ketua panitia, Bakhtiar menjelaskan, Konfercab yang mengambil tema “Peran Strategis PGRI Dalam Mewujudkan Peningkatan Mutu Pendidikan Karakter Anak Bangsa” berlangsung sukses dan turut dihadiri UPTD, perwakilan seluruh sekolah mulai dari jenjang TK, SD/ MI,SLTP dan SLTA dalam wilayah kecamatan Jangka.

“Semoga ini merupakan awal dari kemajuan PGRI Jangka,” ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut sejumlah pengurus PGRI kabupaten seperti, Wakil Ketua, H.Marbawi, S.Pd, Mukhlis S.Pd, Ketua Bidang Kadernisasi, Iskandar,S.Pd , dan beberapa pengurus lainnya. (Faisal Ali)