KABAR BIREUEN-Yayasan Kita Inoeng Atjeh (KIA) Bireuen gelar Bazar dan lomba mewarnai, di kawasan Langgar Square Bireuen, Minggu pagi. (11/11/2018).

Ketua KIA Bireuen Rini Novianthy Sunjaya kepada Kabar Bireuen mengatakan, kegiatan Bazar ini merupakan salah satu program kerja Yayasan Kita Inoeng Atjeh (KIA) Bireuen.

Dengan tujuannya antara lain membantu memberdayakan ekonomi perempuan Bireuen memberikan ruangan bagi mereka untuk memasarkan produknya langsung kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga salah satu rangkaian kegiatan peringati Hari Pahlawan,” kata Rini Novianthy Sunjaya.

Menurutnya, Yayasan KIA Bireuen, murni bertujuan mewadahi semua perempuan aceh pada umumnya dan perempuan Bireuen pada khususnya

Alhamdulillah, banyak juga yang bergabung dalam bazaar ini. Mulai pedagang produk dagangan, makanan home industri, peralatan rumah tangga, kerajinan tangan, fashion, produk kuliner dan lain-lain dengan harga cukup terjangkau.

“Selain bazar, kegiatan yang diprakasai oleh kaum perempuan yang tergabung dalam yayasan KIA ini, juga menggelar Lomba Mewarnai, pesertanya terdiri dari usia 5-11 tahun, sementara usia 3-4 tahun hanya eksibisi,” pungkas Ketua Yayasan Kita Inoeng Atjeh Bireuen ini. (Herman Suesilo).

BAGIKAN