KABAR BIREUEN-Warga Gampong Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen bersama Pemerintah Gampong, melaksanakan acara kenduri makan bersama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442/2020 M.

Kegiatan dengan tema “Jadikan Peringatan Maulid Muhammad SAW Sebagai Momentum Untuk Meningkatkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT ” berlangsung di kompleks meunasah setempat, Kamis (29/10/2020).

Selain kenduri makan bersama, kegiatan ini diisi dengan menyantuni puluhan anak yatim gampong setempat, Zikir Maulid dan Shalawat Nabi.

Keuchik Gampong Krueng Simpo, Safrizal S.Pd, didamping Sekertaris Gampong, Zulheri kepada Kabar Bireuen mengatakan, kegiatan ini, sudah menjadi tradisi tahunan kita peringati, sebagai bentuk rasa kecintaan terhadap Rasulullah SAW.

“Tradisi perayaan maulid ini dilakukan dengan cara berkenduri, dimana warga setempat berbondong-bondong datang kelokasi kegiatan, dengan membawa berbagai menu makanan yang sudah dimasak, untuk dikendurikan,” sebutnya.

Alhamdulillah, berkat partisipasi semua warga Gampong Krueng Simpo, kenduri Maulid yang kita laksanakan ini, berlangsung hikmah, tertib dan lancar.

“Semoga kegiatan ini, membawa keberkahan bagi kita semua dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Keuchik Safrizal.

Sementara itu, Sekertaris Gampong setempat Zulheri menambahkan, kenduri peringatan maulid nabi ini, selain masyarakat yang mampu melakukan kenduri membagikan makanan kepada masyarakat lain yang berkumpul di lokasi kegiatan,  juga menyembelih satu ekor hewan kambing dan seekor hewan sapi.

Dalam acara tersebut, panitia mengundang perangkat gampong dari beberapa gampong tetangga, Muspika Juli, Forkopimcam Juli dan undangan lainnya.

Disebutkan, Kamis malam (ba’da Isya) ditempat yang sama, diadakan ceramah agama, menghadirkan Tgk Husni Al Lukman S.Hi dari Kandang, Lhokseumawe.

“Terimakasih kepada warga Gampong Krueng Simpo dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, berkat partisipasi dan rasa kekompokan berbagai pihak, kegiatan ini sukses dilaksanakan,” kata Sekertaris Gampong setempat. (Herman Suesilo).

BAGIKAN