KABAR BIREUEN– Pelaksanaan Musrembang Kecamatan merupakan salah satu wahana aspiratif bagi pemerintah Kabupaten Bireuen dalam rangka menjaring berbagai aspirasi untuk mendapatkan berbagai masukan, saran ataupun kritikan dalam rangka mendukung penyempurnaan proses penyusunan rancangan dokumen RKPK tahun 2020.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si, pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Juli.

Musrembang itu berlangsung di Gedung Serba Guna kecamatan setempat. Rabu, (13/2/2019).

Dihadir dalam unsur SKPK, Anggota DPRK, Forkopimcam, Para Keuchik Gampong, Para Mukim, Unsur Lembaga Gampong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, dan Undangan lainnya.

Muzakkar A. Gani menjelaskan, Musrembang ini bertujuan untuk penajaman, penyelarasan klarifikasi, dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan gampong yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

“Semoga dengan pelaksanaan Musrembang Kecamatan yang dilaksanakan ini, dapat menjadi salah satu mediasi publik untuk mendapat berbagai masukan dan saran,” ujar Wakil Bupati Bireuen.

Sebelumnya Camat Juli, Doli Mardian SE,M.S.M, dalam inti laporannya menjelaskan, Musrembang dengan tema Memacu Investasi Untuk Perluasan Lapangan Kerja Dan Swasembada Pangan Dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, diharapkan Pemerintah Kabupaten kiranya dapat membantu sepenuhnya pelaksanaan pembangunan yang ada di Kecamatan Juli.

“Terima kasih atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan musrembang di Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen tahun ini,” ucap Camat Juli ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN