KABAR BIREUEN-Kesenian Tradisional Aceh Grup Rapai Genta Aceh Gampong Pante Ranub menyemarakan pembukaan Bursa Inovasi Desa (BID) Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen,

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH, M. Si, berlangsung di Gedung Serba Guna kecamatan setempat, Selasa (27/8/2019) pagi.

Kegiatan dengan tema “Melalui Bursa Inovasi Menjembatani Gampong Dalam Penggunaan Dana Gampong Yang Lebih Efektif dan Inovatif” Neujak Beutroh Neuduk Beugoet Neucok Yang-Jroh Neupesampo Dalam APBG

Kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan Piagam Penghargaan Gampong Inovasi kepada beberapa keuchik gampong dalam wilayah Kecamatan Jangka oleh Wakil Bupati, dihadiri oleh unsur Forkopimcam Jangka, Kepala DPMGPKS, Ketua Asosiasi Keuchik Jangka, Keuchik se Kecamatan Jangka dan unsur elemen lainnya.

Pada kesempatan itu, Muzakkar A. Gani mengharapkan kegiatan ini, ada kesimpulan yang diambil, diantaranya meningkatkan proses produk-produk yang ada, meningkatkan kualitas, memperluas jangkauan pemasaran produk dan melahirkan inovasi baru lainnya.

Camat Jangka Alfian S. Sos mengatakan, tujuan pelaksanaan ini, adalah sebagai agenda sosialisasi dokumen pembelajaran yang telah berhasil di desa-desa dan dapat dicontohkan oleh desa yang lainnya dalam kecamatan Jangka.

Selanjutnya untuk dapat dikembangkan sesuai dengan potensi desa masing-masing dan untuk membuat inovasi-inovasi dalam rangka mewujudkan undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa.

“Sehingga desa bisa maju, mandiri dan sejahtera,” kata Alfian.

Alfian menyebutkan, kegiatan ini diikuti oleh Keuchik, Tuha Peut, PerwakiIan Perempuan dari 46 Gampong yang ada dalam Kecamatan Jangka, para Mukim, unsur SKPD,Tenaga Ahli Kabupaten Bireuen, PLD, PDP, PDTI, TPID dan Staf Kantor Camat Peusangan dan narasumber tenaga ahli Kabupaten Bireuen. (Herman Suesilo).

BAGIKAN