KABAR BIREUEN – Ulama Aceh, Tgk Muhammad Yusuf atau Tu Sop Jeunieb,  Kamis (3/11/2019) malam, menyampaikan Tausiah di Masjid Aceh Darussalam Cikupa, Tangerang, Banten.

Tausiah yang dihadiri ratusan warga Aceh se-Provinsi Banten dan sekitar, oleh para kaum lelaki dan perempuan serta anak- anak mendapat sambutan yang luar biasa.

Dalam tausiahnya antara lain Tu Sop mengajak para hadirin, untuk membekali hidup dengan mengikuti jejak Ibrahim bin Adham, yang melepaskan kemewahan dan baju ke besarannya untuk memperteguh keimanan kepada Allah.

Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Cikupa, Tangerang, Banten, H Fadhli Thahir mengatakan, Masjid Aceh Darussalam Cikupa, Tangerang, Banten, ini di angun atas kerja keras orang Aceh di daerah ini dan masyarakat umum sekitarnya, dengan cara bersadaqah, infak dan mewaqafkan harta mereka.

“Masjid ini belum sepenuhnya siapa kami akan terus berusaha bersama-sama agar masjid ini bisa siap,” sebut Muhsen yang diamini Mursalin, masyarakat Aceh yang menetap di Cikupa, Tangerang, Banten.

Sementara itu, Zubir salah seorang pengurus Masjid, mengutarakan keinginannya kepada Tu Sop agar hubungan antara masyarakat Aceh di Aceh dengan masyarakat Aceh di pulau Jawa semakin dekat.

“Terutama dalam bidang sosial, seperti apa yang telah dilakukan Pengajian Sirul Mubtadin dan BMU di Aceh, yaitu membantu rumah untuk kaum dhuafa atau orang miskin dan anak yatim,” ujarnya.

Pengajian dan tausiah yang dipandu Tgk Bukhari itu tutup dengan doa oleh Tu Sop. (REL)

 

BAGIKAN