KABAR BIREUEN – Tiga Program Studi di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan n Bireuen menandatangani naskah Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Senin (18/4/2022).

Ketiga Prodi tersebut yaitu Program Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Administrasi Pendidikan pada program pascasarjana (S2) dan Program Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) program sarjana (S1).

Naskah MoA tersebut ditandatangani Direktur PPS Universitas Almuslim Dr. Cut Azizah, ST., MT dan Drs. M. Taufiq, MPd Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Umuslim. Sedangkan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara ditandatangani Jamaluddin, S.Sos., M.Pd yang bertindak atas nama kepala dinas.

Penandatanganan MoA itu, turut disaksikan Rektor Umuslim, Dr. Marwan, MPd. Dalam kesempatan tersebut dia menjelaskan, penandatangaan naskah MoA ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) nomor 1222/420 tahun 2021 yang telah dilakukan Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib dan Rektor Umuslim Dr. Marwan, MPd, di Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, pada Selasa, 15 September 2021 lalu.

“Perjanjian kerja sama ini bertujuan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan Program Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Administrasi Pendidikan, serta Program Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) program sarjana (S1), tentang pelaksanaan penyelenggaraan melalui kelas pengembangan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara,” jelas Marwan.

Menurut Marwan, dari kerja sama tersebut, pihaknya bersama  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, sepakat untuk  menyelenggarakan kelas pengembangan beberapa program studi yang ada di Umuslim.

Penandatanganan naskah MoA antara FKIP Umuslim dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, selain rector, juga  turut disaksikan Wakil Rektor II Umuslim Sonny M Ikhsan Mangkuwinata, SE, MSi, Ketua PPG Umuslim M. Rezeki Muammar, M.Ed dan Jufriadi, MPd dari Dinas Pendidikan Aceh Utara. (Rel)