KABAR BIREUEN-Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, menggelar penyampaian misi, visi calon Keuchik (Kepala Desa) di halaman Meunasah Gampong setempat, Sabtu (24/8/2019) sore.

Sebanyak tiga calon Keuchik Gampong memaparkan visi misi dan program kerjanya di hadapan massa pendukung, masyarakat dan panitia, yaitu calon nomor urut satu, Mustafa (52), nomor urut dua M. Nur (67) dan Nomor urut tiga Fachrial (44).

Ketiga calon tersebut berjanji melaksanakan kampanye damai, siapapun terpilih nantinya mereka saling mendukung untuk menjalankan program-program gampong yang positif untuk kepentingan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri, Pj Keuchik beserta perangkat dan unsur lembaga gampong setempat, mantan Keuchik, Forkopimcam Kota Juang, sebahagian warga gampong setempat dan undangan lainnnya.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik setempat, Fakhrizal B, S.Pd mengatakan, tujuan diadakan penyampaian visi misi dan program kerja, diantaranya untuk memenuhi ketentuan Qanun Nomor 4 tahun 2009 melaksanakan kampanye dialogis dan atribut.

Kemudian, memberi kesempatan kepada calon keuchik, untuk menyampaikan tentang apa yang akan dilakukan jika terpilih sebagai keuchik nantinya dalam membangun gampong.

Agar masyarakat mengetahui siapa yang dapat memenuhi harapannya, sehingga masyarakat tepat dan benar dalam menentukan pilihannya.

“Pemilihan Keuchik dilaksanakan pada 5 September 2019,” jelas Ketua P2K ini.

Sementara itu, Pj Keuchik Gampong setempat, Syahrul Ramadhan dalam arahannya mengharapkan agar pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan keuchik nanti, berjalan dengan lancar, jujur, adil dan kondusif, sekaligus mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. (Herman Suesilo).

BAGIKAN