KABAR BIREUEN – Warung Kopi (Warkop) Bireuen Partee di Jalan Bireuen – Takengon, Km 1,5 dipasang police line (garis polisi) oleh Satuan Reskrim Polres Bireuen. Penyebabnya, warkop tersebut diduga melanggar protokol kesehatan (prokes) yaitu membuka usaha di atas batas waktu yang ditentukan.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama, SIK kepada Kabar Bireuen, Senin (24/5/2021) mengatakan, Satuan Reskrim Polres Bireuen bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pada Minggu  (23/5/2021) sekira pukul 23.45 WIB, telah melaksanakan pengecekan penerapan prokes Covid -19 di sejumlah warung kopi atau kafe.

Minggu malam itu, tim mendatangi dua warkop yaitu ChekDun Coffee Shop di Jalan Bireuen – Takengon dan Warkop Bireuen Partee yang juga beralamat di Jalan Bireuen – Takengon Km 1,5.

Dalam kegiatan tersebut, dijelaskan AKP Fadillah Aditya Pratama, didapati warkop/kafe yang tidak mematuhi prokes yaitu membuka usaha melewati batas waktu yang telah ditentukan. Tim memberikan tindakan atau teguran terhadap pelaku usaha yang tidak mematuhi prokes dan imbauan menutup warkop, sesuai waktu yang ditentukan yaitu pukul 24.00 WIB.

Menurut Fadillah, dalam kegiatan tersebut dicek penerapan prokes dan diimbau pemilik warkop atau kafe, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selama kegiatan berlangsung, ditemukan satu warkop yang tidak mematuhi prokes dan tidak mengikuti jam buka warung, yaitu Warkop Bireuen Partee. Sudah disegel, dipasang police line. Pemilik atau pengelola warungnya akan kami panggil,” jelas Fadillah Aditya Pratama. (Rizanur)