KABAR BIREUEN-Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nadhlatul Ulama Cabang Bireuen (PC Pergunu Bireuen) menggelar musyawara yang pertama di salah satu coffe di Bireuen, Rabu (7/7/2021).

Pada musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi Tgk Zulfikar, M.Ag, sebagai ketua.

Acara musyawarah dibuka oleh Ketua PW Pergunu Aceh, Tgk Muslem Hamdani, MA, turut hadir Tgk Ramadhanil Yacob dari NU Bireuen, Tgk. Athailah M. Saleh anggota DPRK Bireuen, Ketua Anshor Bireuen, Haris Atok dan sejumlah peserta dari pimpinan pasantren di Bireuen.

Dalam sambutannya Ketua PW Pergunu Aceh Tgk Muslem Hamdani, mengatakan, fokus Pergunu kedepan nya adalah bagaimana mensejahterkan teungku -teungku yang mengajar di balai balai pengajian di gampong-gampong dan pasantren.

Maka dengan terbentuknya Pergunu Bireuen menjadi wadah penyampaian aspirasi teungku-teungku di balai pengajian.

“Selain itu, kita akan meningkatkan kapasitas tengku balai pengajian supaya mampu menerapkan ilmu pengetahuan yang mengikuti kaidah kekinian tanpa keluar dari kaidah Ahlusunnah waljamaah,” ujar Tgk Muslim yang juga dosen di IAI Al Aziziyah Samalanga.

Sementara itu, Ketua PC  Pergunu Bireuen terpilih, Tgk Zulfikar merasa bersyukur diberi kesempatan untuk memimpin PC Pergunu Bireuen.

“Insya Allah dengan semangat ukhuwah islamiyah dan kekompakan pengurus, kita mampu membawa Pergunu Bireuen ke arah yang lebih baik. Kedepanya  tugas kita semua adalah menyusun kepengurusan dan program kerja,” sebut Tgk Zul.(Herman Suesilo)