KABAR BIREUEN – Seorang warga Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, ditemukan meninggal dunia setelah terseret arus sungai Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen.

Informasi yang diperoleh Kabar Bireuen dari Bripka Syahrul Ramadhan dari Polsek Juli, korban M. Hafis (19) pada Minggu (15/9/2019) sedang berenang menyeberangi sungai bersama dua rekannya Fikar (19) dan  Riki (20) di tempat pemandian wisata Dusun Kamar Mandi KM 19 Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen.

Sekira pukul 10.00 WIB, korban M. Hafis berada sendiri di seberang sungai dan dua orang temannya sudah berada di seberang sungai sisi yang lain.

Pada saat temannya mengajak korban untuk kembali keseberang sungai di tempat istrahat yang sudah ditentukan, M Hafis (korban) menyeberang sungai ke arah pinggiran, tiba-tiba di tengah sungai korban terseret arus, kemudian rekan korban mencoba membantunya saat  melihat korban hanyut dan berusaha menolong.

Tetapi korban sudah hilang sehingga teman korban berteriak minta tolong dan tidak dapat diselamatkan.

“Lalu teman korban melaporkan hal tersebut. Setelah menerima laporan, petugas Baminkatibmas Polsek Juli dan Babinsa Koramil 05/Juli serta bersama warga Desa Krueng Simpo, berkoordinasi dengan Tim SAR, BNPB dan Tagana, ada warga yang terseret arus sungai. Kemudian, melakukan pencarian ke tempat korban terseret arus sungai,” sebutnya.

Sekira pukul 11.00 WIB korban ditemukan di lokasi kejadian oleh warga Desa Krueng Simpo dan tim SAR Kabupaten Bireuen, dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Jenazah korban telah dibawa oleh keluarganya dengan menggunakan mobil Ambulance Puskesmas  Juli dan rencananya dikebumikan hari ini juga di kediaman keluarga almarhum di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen,” katanya.

Kejadian terseret arus sungai salah satu warga Desa Geulumpang Payong sungai Krueng Simpo tersebut, masih dalam proses penyelidikan Polsek Juli. (Ihkwati)

 

BAGIKAN