sidang Putusan Terdakwa Aulia, pembacok pacar digelar di PN Bireuen

KABAR BIREUEN – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bireuen yang diketuai Muchtar SH, yang didampingi hakim anggota Mukhtaruddin SH dan Rahma Noviantiana SH, akhirnya menjatuhkan hukuman 14 tahun 6 bulan penjara terhadap terdakwa T. M. Aulia Rizki (20).

Vonis itu dijatuhkan pada persidangan dengan agenda pembacaan putusan hakim di PN Bireuen, Senin (12/11/2018).

“Terdakwa diancam pidana dalam Pasal 340 ayat (1) KUHPidana jo Pasal 53 KUHPidana sebagaimana dalam surat dakwaan. Hasil musyawarah mejalis hakim, dari 15 tahun yang dituntut jaksa,  menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana 14 tahun 6 bulan penjara dikurangi selama terdakwa berada dalam tahana,” sebut Muchtar SH.

Atas putusan tersebut, terdakwa pembacok pacar itu dan jaksa menyatakan pikir-pikir

Sebelumnya, JPU Abrari Rizki Falka SH pada sidang 24 Oktober 2018 menuntut terdakwa 15 tahun penjara dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dengan perintah agar terdakwa tetap ditahan.

Sidang putusan kejahatan terhadap nyawa dengan Nomor Perkara 175/Pid.B/2018/PN Bir dengan terdakwa T. M. Aulia Rizki sedianya dibacakan pada Rabu (7/11/2018). Namun, kemudian ditunda karena adanya pergantian anggota majelis, sehingga hakim harus duduk kembali untuk bermusyawarah memutuskan vonis terhadap terdakwa.

Aulia Rizki, pedagang ayam asal Desa Pante Gajah, Kecamatan Peusangan, Bireuen terjerat kasus pembacokan pacarnya sendiri berinisial FM (18), pada 28 Mei 2018 lalu di kawasan Bendungan Irigasi, Pante Lhong II, Kecamatan Juli, Bireuen. (Ihkwati)

BAGIKAN