Tempat Nasi Gratis di depan Meunasah Kota Bireuen

KABAR BIREUEN – Sebuah rak bertuliskan Tempat Nasi Gratis, siapapun boleh mengambil dan siapapun boleh mengisi, sengaja diletakkan di depan Meunasah Kota, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Jumat (23/11/2018).

Rak tersebut berisi nasi bungkus yang dikemas dalam plastik, sengaja diletakkan di dalamnya untuk diambil oleh siapapun yang lewat.

Tempat nasi gratis di Bireuen tersebut itu awalnya terinspirasi dari tempat nasi gratis di Bandung. Lalu, jadi kepikiran kenapa gak dibuat juga di Bireuen.

Hal itu diungkapkan Meirinda Mutia, pencetus ide tempat nasi gratis di Bireuen kepada Kabar Bireuen, Jumat sore (23/11/2018).

“Saya cetuskan ide ini di grup SMAN 1 angkatan 94 untuk membuat tempat nasi gratis di Bireuen, dan ternyata teman-teman semua merespon. Akhirnya, ide ini terwujud juga di Bireuen,” ungkap alumni SMAN 1 Bireuen itu.

Dikatakan wanita yang akrab disapa Erin ini, donatur tempat nasi gratis tersebut adalah kawan- kawan semua dari angkatan 94 SMA 1 Bireuen.

Ketika banyak orang yang berbagi kebahagiaan, maka banyak orang yang berbahagia juga dengan makan siang yang disediakan teman-teman.

“Kegiatan ini Insya Allah akan rutin kita adakan setiap Jumat. Siapapun boleh mengisi, siapapun boleh mengambilnya,” sebut Erin.

Dikatakannya, maunya tempat nasi gratis itu setiap hari. Cuma karena katerbatasan waktu dan dana, maka pihaknya bersepakat hanya setiap Jumat. Namun, bila ada ada donatur yang bersedia mengisinya setiap hari, kita persilakan. Tempatnya sudah ada.

Alhamdulillah, katanya, ide ini juga disambut beberapa orang baik di Bireuen, yang bersedia mengisi tempat nasi gratis itu setiap hari.

“Rak nasi gratis itu kita letakkan di depan Meunasah Kota. Pertimbangannya, di situ sering lalu-lalang orang. Bisa dibilang sentralnya di Bireuen. Jadi, kalau ada donatur dari luar yang berminat, tempatnya sudah ada. Tinggal diisi saja. Jadi, yuk kita tularkan virus kebahagian dengan berbagi,” jelasnya.

Dia berharap, tempat nasi gratis ini menjadi inspirasi buat yang lain dalam menebar kebaikan. (Ihkwati)

 

BAGIKAN