KABAR BIREUEN–  Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos menghadiri kegiatan  Sosilasasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 sekaligus penandatanganan Surat keputusan Bersama tentang rencana Aksi Bireuen Lawan Narkoba yang digelar BNNK Bireuen, BNN Provinsi Aceh dan Pemerintah Kabupaten Bireuen di Aula Lama Setdakab Bireuen, Selasa (16/10/2018).

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Drs Faisal Naser  menyebutkan, kegiatan aksi lawan narkoba harus benar-benar serius dilaksanakan. Karena jika tidak, maka tak ada gunanya membuat acara ini.

“Buat apa kita buat acara ini, hanya membuat lelah saja, jika mata rantai narkoba tidak kita basmi, maka menjadi malapetaka di Aceh, Bireuen cukong narkoba banyak,” sebutnya.

Karena itu, BNNP mengharapkan Forkopimda, masyarakat dan semua pihak agar bersama-sama mencegah narkoba.

Sementara itu, Bupati Bireuen H Saifannur S Sos mengharapkan semua pihak, baik  guru, ulama, cendekiawan, kepala dinas jangan jemu untuk melarang anak untuk tidak dekat dengan narkoba karena  bisa menghancurkan negara dan segalanya.

“Jauhkan  anak-anak sebagai generasi penerus bangsa jangan terjerumus narkoba dan agar bisa menjaga diri sebaik-baiknya,” pesan Bupati.

Para ibu dan  bapak, sebut Bupati Saifannur, merupakan yang  pertama bertanggung jawab untuk mendidik anak agar senantiasa melarang anak agar menjauhi narkoba.

“Sekda Bireuen juga harus  mengultimatum pegawai yang terkena narkoba agar dipecat,” pungkasnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua BNNK juga menyerahkan piala bagi pemenang dalam lomba aksi siswa bebas narkoba 2018 yang digelar beberapa waktu lalu.

Selain itu, sejumlah pihak memdapatkan pengharagaan dari Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjend Pol Drs. Faisal Abdul Naser, MH yang diserahkan Bupati Bireuen komitmen atas partisipasi aktif dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba P4GN di Kabupaten Bireuen.

Penghargaan itu antara lain diberikan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGPKB Bireuen Bob Mizwar,S.STP, M.Si, Kepala Kantor Kesbangpol Bireuen, Zaldi AP,S.Sos, Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Bireuen, Mawardi S.STP, M.Si, Pendamping Desa dan PLD Kabupaten Bireuen, Mukhlis Aminullah dan sejumlah orang lainnya. (Ihkwati)