KABAR BIREUEN – Camat Pandrah diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Pandrah, Muhammad Amin, SH melantik Keuchik Gampong Pandrah Kandeh Drs. Zakaria, Senin(15/10/2018), di halaman meunasah gampong setempat,

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan sebagai Keuchik Pandrah Kandeh, turut dihadiri Muspika Kecamatan Pandrah, Imum Mukim Pandrah Timur dan ratusan warga Pandrah Kandeh, serta undangan lainnya.

Acara pelantikan itu dilaksanakan setelah dilakukan rapat paripurna Tuha Peut dengan Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Pandrah Kandeh berdasarkan Surat Keputusan (SK) Keuchik Gampong Pandrah Kandeh antas nama Bupati Bireuen tertangal 26 September 2018 yang ditandatangani Wabup Bireuen Muzakkar A Gani.

Sekcam Pandrah, Muhammad Amin, SH disela-sela acara pelantikan berpesan kepada keuchik yang baru dilantik agar bekerja sesuai dengan yang diamanahkan dalam sumpah jabatan.

Sekcam meminta kepada seluruh masyarakat Gampong Pandrah Kandeh untuk mendukung dan membantu keuchik dalam mengambil kebijakan.

“Hari ini mari kita mendukung beliau, bagi warga yang berpengatahuan lebih(cendikiawan) mari kita bantu, berikan kontribusinya untuk melahirkan Gampong yang aman, Agamis, efesien dan akuntabel,” tegas Muhammad. Amin.

Sementara itu, Keuchik Gampong Pandrah Kandeh Drs. Zakaria dalam pidato perdananya setelah dilantik mengatakan ada 5 program kerja utama yang harus segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

Pertama, katanya, mengaktifkan salat berjamaah di meunasah, selanjutnya, mengoptimalkan kinerja perangkat desa secara maksimal sesuai dengan Tugas dan fungsinya.

Ketiga, melanjutkan pembangunan infrastruktur yang efisien dan akuntabel, lalu memanfaatkankan lahan kosong disekitar rumah warga agar lebih produktif dan kelima, bila memungkinkan melalui dana Gampong akan diajukan Beasiswa santri yatim.

“Maka demi tercapainya 5 program kerja ini, mari sama-sama kita berjuang memajukan Desa kita kearah yang lebih baik,” kata Zakaria sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayainya untuk memimpin gampong ini selama 6 tahun mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya Drs Zakaria menang telak pada Pilkades Gampong Pandrah Kandeh dengan memperoleh 197 suara meungguli rivalnya Syamsuar, S. Sos yang hanya memperoleh 74 suara pada September lalu.

Dengan hasil ini dipastikan Drs. Zakaria akan memimpin Gampong Pandrah Kandeh untuk periode 2018-2024 menggantikan Syawaluddin Bentara yang telah memimpin selama 2 periode. (Al Fadhal/Jurnalis Warga).

BAGIKAN