KABAR BIREUEN-Semarakan hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74, Alumni 94 SMAN 1 Bireuen (SMANSA 94) gelar Program Sosial Sebar Seribu Nasi Bungkus

Kegiatan dengan tema “Menebar Keberkahan Membahagiakan Sesama” di gelar pada Jumat (23/8/2019).

Ada 1000 nasi bungkus gratis dipersiapkan dalam program sosial ini untuk dibagikan khusus kepada jemaah setelah melaksanakan sholat Jumat.

Ketua Alumni 94 SMAN 1 Bireuen Halim Thomas kepada Kabar Bireuen mengatakan, selain seribu nasi bungkus, pihaknyq juga menyediakan es cream untuk dibagikan kepada anak-anak yang melaksanakan shalat jumat, supaya mereka lebih rajin dan terbiasa pergi sholat jumat.

Dijelaskan makanan sebanyak itu dapat terkumpul dari hasil sedekah para donatur yang berasal dari Alumni 94 SMAN 1 Bireuen dan donatur donatur lain yang ingin ikut berbagi dalam kegiatan ini.

Antusias alumni dan masyarakat baik yang berada di Bireuen, di luar daerah dan luar negeri dalam program ini cukup besar.

“Atas nama panitia kegiatan, diucapkan terimaksih kepada teman-teman alumni dan para donatur yang telah mensukseskan kegiatan sosial ini,” ujarnya.

Menurutnya, agenda kegiatan kedepan alumni Smansa Bireuen 94 akan menyediakan sarapan gratis bagi para pejuang subuh yang melaksanakan salat subuh berjamaah di mesjid. Ini dalam rangka untuk memakmurkan mesjid.

“Program membagikan nasi bungkus gratis untuk jamaah usai shalat subuh ini, masih dalam pembahasan rekan-rekan Alumni 94,” sebut Halim Thomas.

Di tempat terpisah, Koordinator lapangan, Merinda Meutia didamping penasehat kegiatan, Rudi Permana meyebutkan, seribu porsi nasi bungkus gratis ini, dibagikan di lima Mesjid, yaitu Masjid jamik Babussalam Blang Bladeh dan Masjid Ar-Ridha Cot Keutapang.

Kemudian, di Masjid Suluq Bayu Cot Bada, Masjid Al-Mabrur Lhok Awee dan Masjid Al Ikhlas Cot Batee.

“Alhamdulillah pelaksanaan pembagian berjalan lancar dan tertip,” ujar Rudi Permana.

Sementra itu kordinator kegiatan sosial 94, Yulia Sari mengatakan, Insya Allah gerakan ini terus berlanjut setiap hari Jumat bergiliran setiap masjid.

“Untuk itu, jika ada masyarakat yang mau ikutan menyumbang untuk kegiatan sosial ini silahkan menghubungi Posko 94 Berbagi, Jalan Hj Umi Salamah No 5
Lhok Awe Bireuen,” jelasnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN