KABAR BIREUEN – Sarjan S.Pd,M.Kom.I kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Kabupaten Aceh Utara periode 2020 – 2025 pada Konferensi Ke – XXII di Hotel Lido Graha, Sabtu (31/10/2020).

Konferensi yang diikuti 23 pengurus PGRI Cabang dibuka resmi Bupati Aceh Utara yang di wakili Asisten I Dayan Albar S.Sos,MAP.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dayan Albar, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus PGRI Aceh Utara yang selama ini menjadi mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan pendidikan yang berkualitas dan bermartabat.

“Terima kasih kepada PGRI yang selama ini sudah menjadi mitra kami dalam mewujudkan pembangunan pendidikan berkualitas dan bermartabat,” kata Bupati H. Muhammad Thaib yang dibacakan Dayan Albar.

Selanjutnya dalam proses pemilihan yang di pimpin Syeh Mulyadi Sulaiman, forum dengan aklamasi kembali menunjuk saudara Sarjan S.Pd,M.Kom.I menjadi ketua.

Berikut komposisi lengkap pengurus harian, Ketua, Sarjan S.Pd,M.Kom.I, Wakil Ketua, Muhammad Johan S.Pd dan Syeh Mulyadi, selanjutnya Sekretaris, Zulfitri S.Pd,MSM dan Wakil Sekretaris Fahrurrizal S.Pd sedangkan Bendahara ditempati oleh Husaini S.Pd dan Fitriani sebagai Wakil Bendahara .

“Kepengurusan ini juga dilengkapi dengan 14 orang sekretaris bidang,” jelas Syeh Mulyadi.

Pengurus terpilih langsung dilantik oleh ketua PGRI Aceh, Al Munzir S.Pd,Msi.
Pada sambutan penutupan, pengurus PGRI Aceh yang diwakili Wakil Ketua, Dr.Kahiril Ilmi mengatakan, pengurus yang baru terpilih hendaknya dapat bekerja untuk memberikan kontribusi positif terhadap guru, melakukan kerjasama dengan semua pihak dalam rangka menguatkan organisasi.

“Mari kepada pengurus baru agar dapat berkontribusi positif bagi guru dan menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk menguatkan organisasi guru ini,” ajak Khairil Ilmi.

Konferensi yang mengusung tema ” Mewujudkan PGRI Sebagai Organisasi Profesi Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Aceh Utara Yang Gemilang” berlangsung sukses.

Ketua panitia pelaksana, Muhammad Johan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini serta perhatian para peserta tang mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan konferensi ini serta atensi peserta terhadap protokol kesehatan covid -19,” ungkap Muhammad Johan.

Turut hadir pada acara tersebut,Kadisdibud Aceh Utara Saifullah Mpd, serta utusan perwakilan, Polres Aceh Utara,Polres Lhokseumawe, Kodim Aceh Utara, Kemenag Aceh Utara dan Kacabdin Pendidikan Aceh. (Faisal Ali)