Ruslan M. Daud berpose bersama istri dan kedua putranya, seusai pelantikan.

KABAR BIREUEN – H. Ruslan M.Daud telah resmi menjadi anggota DPR RI masa jabatan 2019-2024. Ini seiring dengan telah diambil sumpah/janji bersama rekannya yang lain (berjumlah 575 orang) di Gedung Nusantara DPR/MPR, Selasa (1/10/2019).

Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengamanahkan kepercayaan tersebut kepada dirinya. Terutama, terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Abu, santri, guru, pemuda, tokoh masyarakat dan seluruh konstituen serta masyarakat dari Dapil Aceh 2.

“Saya dilantik hari ini, tidak terlepas dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas para Abu serta semua stakeholder,” ungkap Ruslan kepada wartawan lewat pesan WhatsApp, beberapa saat seusai pelantikan.

Diakui Ruslan, amanah yang diterimanya dari masyarakat Dapil Aceh 2 ini, sungguh berat. Namun, dia meyakininya, kalau itu dilakukan dengan ketekunan, fokus dan penuh semangat kerja keras, maka semuanya akan menjadi ringan.

Dukungan dari semua pihak, katanya, terutama doa dari para Abu, tetap sangat dibutuhkan. Bahkan, ini menjadi faktor utama dalam menentukan kesuksesan perjuangannya di parlemen. Terutama, dalam mempengaruhi kebijakan nasional yang berpihak kepada percepatan pembangunan Aceh.

Disebutkan Ruslan, amanah dan kepercayaan ini senantiasa dapat bermanfaat, dalam wujud pelaksanaan tugas perjuangan di parlemen serta keberpihakan kepada kepentingan masyarakat Aceh.

“Sebagai wujud komitmen awal pengabdian ini, dalam waktu dekat saya akan membuka Rumah Aspirasi HRD di Bireuen. Tempat tersebut akan menjadi rumah bersama, rumah Aspirasi dan rumah rerjuangan kita,” jelas legislator dari PKB ini.

Dengan berdirinya Rumah Aspirasi HRD ini, menurut Ruslan, proses penyerapan dan perjuangan aspirasi masyarakat Aceh, khususnya di Dapil Aceh 2, akan berjalan baik. Seiring dengan semangat kebersamaan dalam membangun bangsa.

Dalam memenuhi tekadnya sebagai wakil rakyat yang bersih, transparan, kredibel dan akuntabel, Rumah Aspirasi HRD secara berkala akan melaporkan segala aktivitas kegiatan secara terbuka kepada masyarakat, melalui media baik cetak maupun elektronik.

“Aceh ke depan adalah milik anak cucu kita. Marilah kita bahu- membahu dan bersatu padu membangun Aceh baru yang lebih bermartabat,” ajak Ruslan. (Suryadi)

BAGIKAN