Rumah Anak Yatim yang Dibangun BMU di Pulo Rangkileh Hampir Rampung

KABAR BIREUEN – Barisan Muda Ummat  (BMU)  sebuah lembaga yang selalu tampil, peduli  membangun rumah kaum lemah dhuafa dan anak yatim.

Kini, BMU kembali melaksanakan tugas mulianya, dengan membangun rumah anak yatim di Pulo Rangkileh, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen.

Hal ini disampaikan Tgk Muhammad M Yusuf Nasir (Abiya Jeunieb) Ketua Pusat BMU Aceh, Kamis, (22/11/2018), di Jeunieb,

Dikatakan Abiya Jeunieb, rumah tersebut setelah siap nanti akan dihuni tiga  anak yatim dan ibunya, mereka benar-benar sangat membutuhkan tempat tinggal.

“Tiga anak yatim ini butuh kasih sayang dari kita, mereka tidak ada rumah, maka BMU membangunnya,” ujar Abiya Jeunieb.

Abiya Jeunieb pada kesempatan itu  menyampaikan terima kasih kepada para penyumbang yang telah dengan ikhlas membantu kaum lemah dhuafa dan anak yatim sehingga bisa meringankan beban mereka yang sangat membutuhkan.

“Sekaligus terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BMU peduli,” kucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW BMU Jeunieb,  Tgk Sulaiman, menyebutkan, rumah yang dibangun BMU di Pulo Rangkileh tersebut berukuran 5 x 6 meter, satu kamar, satu ruang tamu dan dapur.

Tidak hanya itu, sebut Tgk Sulaiman,  BMU juga berencana akan menggelar acara seremoni serah terima dengan mengundang sejumlah komponen masyarakat, termasuk Muspika setempat.

Terkait dana untuk pembangunan sejumlah rumah oleh BMU untuk kaum lemah dhuafa dan anak yatim Tgk Sulaiman menjelaskan,  bantuan tersebut adalah hasil sumbangan ummat yang diperuntukkan untuk ummat. (Ihkwati)

 

BAGIKAN