KABAR BIREUEN – Regu Fahmil Qur’an Putri Kabupaten Bireuen gagal melangkah ke babak semifinal MTQ Provinsi Aceh ke-34 yang berlangsung di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Lampeudeu Baroh, Tijue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Senin (23/9/2019) kemarin.

Ketua Kafilah Kabupaten Bireuen, H. Jufliwan M. Ali, SH, MM yang dihubungi Kabar Bireuen, Selasa (24/9/2019) pagi, menjelaskan, Regu Fahmil Qur’an putri Bireuen yang bertanding bersama Kabupaten Pidie dan Kota Banda Aceh, kalah bersaing. Meski nilai mereka masih di atas regu tuan rumah Pidie

Bireuen meraih nilai 675, sedangkan tuan rumah Pidie 650 poin. Sementara Banda Aceh berhasil ke putaran berikutnya, dengan torehan nilai 1.675.

“Anak-anak kita sudah berusaha maksimal, tapi Kota Banda Aceh lebih mendominasi, sehingga untuk cabang Fahmil putri belum bisa menyusul regu putra ke semifinal,” sebut Jufliwan.

Walau demikian, menurut Jufliwan, dari sejumlah peserta yang sudah tampil kemarin, ada beberapa cabang yang bisa diandalkan tembus ke putaran final.

Di antaranya, Zulfikar untuk cabang tilawah remaja putra, Wanti Nadiyatul Hikmah cabang Hafiz 1 juz putri. Kemudian, Tafsir bahasa Inggris putra putri, Tata Malinda untuk Qiraah Sab’ah Murattal putri, Khattil Qur’an dan Fahmil putra .

Terkait kondisi kesehatan kontingen hingga memasuki hari ketiga pelaksanaan MTQ ini, Jufliwan mengatakan, seluruh peserta dan official berada dalam kondisi sehat, walau ada gangguan kabut asap sekalipun.

“Seluruh peserta dan juga official dinyatakan sehat wal’afiat, kendati kabut asap menyelimuti arena MTQ,” jelas Jufliwan. (Faisal Ali)

BAGIKAN