KABAR BIREUEN-Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Dr. Muzakkar A Gani, SH.,M.Si. sebagai Bupati Bireuen sisa masa jabatan tahun 2017-2022.

Prosesi kegiatan tersebut berlangsung di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Jalan Laksamana Malahayati Bireuen, Kamis (18/6/2020).

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH. SIK M. Si, melalui.
Kabag Ops AKP Awang Bayu Marantika kepada wartawan mengatakan, untuk memberi pengamanan pada acara pelantikan kepala daerah tersebut, ada sekitar 444):# personil gabungan yang mengamankan acara pelantikan ini secara maksimal.

Tim gabungan tersebut terdiri dari TNI.Polri, Dishub, Satpol PP/WH, Dinkes/Satgas Gugus Covid-19 Bireuen.

Pengamanan kegiatan tersebut juga didukung oleh beberapa unit sarana dan prasarana, diantaranya Mobil AWC, Truck Dinas. APC Tambora. Sedan. Body Armared Dalmas.

Kemudian Flash Ball Bahu. Trail Raimas. Mobil Delmas (Negosiator). Megsphone dan Kawat Barrner.

Dijelaskan, dalam melakukan pengamanan tersebut, baik di Ring 1,2 dan 3, pihak kemanan menjalankan tugas sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP) dan Protokol Kesehatan.

“Semua tamu yang masuk, diwajibkan menunjukkan undangan atau ID Card (tanda pengenal) yang dikeluarkan oleh panitia, kalau tidak ada undangan ataupun ID Card, tidak dibenarkan masuk,” tegasnya (Herman Suesilo).

BAGIKAN